ADA dan Meta Luncurkan Hackathon untuk Dorong Pertumbuhan Bisnis Messaging di Asia Pasifik
JAKARTA - ADA, anak perusahaan digital dari Axiata Group mengumumkan kemitraan barunya dengan perusahaan induk Instagram, Meta untuk meluncurkan Hackathon Business Messaging.
Peluncuran ini sendiri bertujuan untuk mendorong pertumbuhan eksponensial penggunaan WhatsApp sebagai sarana bagi bisnis dan perorangan untuk berkomunikasi di seluruh wilayah Asia Pasifik.
Bertajuk ADA Business Messaging Hackathon 2023: Membangun Masa Depan Percakapan mulai 17 Juli 2023, kedua perusahaan memiliki misi untuk memungkinkan 1 juta perusahaan besar, menengah, dan kecil di seluruh Asia Pasifik dan lebih dari 10.000 talenta tim digital untuk bergabung dalam membangun solusi chatbot inovatif di Platform WhatsApp Business.
Srinivas Gattamneni selaku CEO ADA menyampaikan bagaimana pentingnya menjaga Customer Experience (CX) sebagai salah satu pondasi kuat dalam berbisnis.
“Dengan Customer Experience yang mulus dan hubungan pelanggan yang lebih kuat terus menjadi fokus bisnis, ADA bangga dapat memperkuat hubungan strategis kami dengan Meta dengan berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem ini. Hackathon ini akan berlabuh di WhatsApp Business Platform untuk klien dan bisnis kami di seluruh Asia Pasifik," ujar Gattamneni.
Baca juga:
Paul Kim, VP Telco Ecosystem Partnerships Asia Pasifik di Meta juga turut menambahkan juga bahwa business messaging telah menjadi salah satu pilar pertumbuhan inti Meta.
"Kami dengan senang hati memperkuat kemitraan dengan ADA, yang juga akan mencakup integrasi solusi CPaaS (Platform Komunikasi sebagai Layanan) terbaik di kelasnya ADA – Platform Perpesanan Bisnis & API ADA dengan Platform Bisnis WhatsApp," ungkap Kim.