IHSG Jumat Diproyeksi Kembali Melemah, Deretan Saham Ini Layak Diperhatikan

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi kembali melemah pada perdagangan hari ini, Jumat 28 Juli, setelah kemarin turun 0,74 persen atau 65,8 poin ke 6.896,66.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya mengatakan, IHSG kemarin membentuk death cross bersamaan dengan pullback. IHSG diperkirakan bakal bergerak pada rentang 6.830 dan 6.950.

Saham-saham yang sensitif terhadap pergerakan suku bunga sempat menopang IHSG di awal perdagangan hari ini, sebelum berbalik di sesi II. Indikasi overbought pada mayoritas saham bank big cap, diperkirakan dapat memicu aksi profit taking lanjutan pada Jumat ini.

"Pasar terindikasi telah melakukan priced-in terhadap keputusan FOMC The Fed sejak beberapa pekan terakhir. Dengan demikian, saham-saham defensif, terutama consumer-related dapat kembali diperhatikan," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Adapun saham-saham yang punya peluang rebound pada saham ICBP, INDF, MIDI, CPIN dan potensi penguatan lanjutan pada MAPI dan MAPA. Sementara peluang buy on weakness pada TLKM, ASII, UNVR, KLBF, dan SIDO.