PSG dan Al Hilal Sepakat Pecahkan Rekor Transfer Dunia, tapi Kylian Mbappe Menolak

JAKARTA - Kylian Mbappe telah menolak untuk membahas kepindahannya ke Al Hilal. Padahal, Paris Saint-Germain (PSG) sudah menerima tawaran sensasional dari klub Liga Arab Saudi tersebut.

Awal pekan ini, PSG dilaporkan telah menyepakati tawaran yang bisa memecahkan rekor dunia, yakni senilai 259 juta poundsterling atau setara Rp5,02 triliun.

Juara Ligue 1 itu ingin menjual Mbappe karena meyakini sang pemain sudah memiliki kesepakatan untuk bergabung dengan Real Madrid pada 2024 ketika kontraknya habis.

L'Equipe memahami sang pemain tidak senang dengan keputusan klub. Dia pun tidak menginginkan kepindahan tersebut.

Perwakilan Mbappe dilaporkan menolak pertemuan dengan pihak Al Hilal karena Mbappe "tidak pernah menganggap" klub Arab Saudi tersebut sebagai opsi.

Sikap ini sepertinya mengarah pada keputusan untuk tetap bertahan di Paris hingga musim panas mendatang.

Padahal, dia sudah ditawari gaji yang luar biasa, yaitu sekitar 11,6 juta (sekitar Rp224 miliar) per pekannya.

Jika terwujud, biaya 259 juta poundsterling itu akan memecahkan rekor transfer yang sebelumnya dipegang Neymar ketika pindah dari Barcelona ke PSG. Dia didatangkan dengan mahar 198 juta poundsterling pada tahun 2017.

Sejumlah bintang telah pindah ke Arab Saudi musim panas ini, termasuk Karim Benzema, N'Golo Kante, Edouard Mendy, Roberto Firmino, Riyad Mahrez, Kalidou Koulibaly dan Jordan Henderson.

Sementara Cristiano Ronaldo sudah menandatangani kontrak dengan Al-Nassr sejak bulan Desember.

Selain Real Madrid dan Al-Hilal, Mbappe juga dikait-kaitkan dengan sejumlah klub lain. Di antaranya adalah Chelsea, Manchester United, dan Inter Milan.

L'Equipe juga mengklaim Barcelona akan mengadakan pembicaraan dengan PSG mengenai Mbappe, meski tidak mampu membayar biaya transfer. Namun, berani merayu dengan menawarkan sejumlah pemain sebagai pengganti.