AHM Hadirkan Pembaruan pada Motor Irit Honda Ini

JAKARTA - Penyedia kendaraan roda dua untuk Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM), melakukan pembaruan pada salah satu skutik andalannya, New Honda Genio.

Selama beberapa tahun, Genio hadir sebagai motor yang menunjang kebutuhan gaya hidup para konsumen. Skutik tersebut didesain dengan tampilan yang retro dengan penyesuaian warna terbaru.

Skutik berdimensi kompak tersebut hadir dengan dua varian, yakni CBS dan CBS-ISS. Masing-masing varian diperbarui dengan warna serta aksen terkini yang membuatnya terlihat sangat menarik.

Octavianus Dwi, selaku Direktur Pemasaran AHM, mengatakan bahwa skutik tersebut memberikan keseimbangan dari segi desain yang stylish dan kompak, dengan performa yang lincah dan fitur yang lebih lengkap.

”Pilihan warna dan striping baru yang semakin ikonik dan stylish menyesuaikan perkembangan tren masa kini, khususnya di kalangan anak muda. Kami yakin New Honda Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tentunya berbeda dari yang lain,” kata Octavianus dalam laman Astra Honda, Selasa, 25 Juli.

Demi mendukung fleksibilitas dalam berkendara, jarak jok Genio dengan tanah mencapai 744 mm, serta lantai motor yang luas sebagai pijakan pengendara. Demi memberikan kenyamanan dalam berkendara, Honda menyematkan ban tubeless berukuran 100/90-12 pada bagian depan dan belakang 110/90-12 dengan pelek 12 inci.

Selain itu, New Honda Genio dihadirkan dengan lampu depan dan belakang LED. Instrumen yang ditampilkan juga sudah digital sebagai penanda kecepatan, bahan bakar, dan indikator ECO.

Honda juga memberikan rasa tanpa khawatir kepada konsumen dengan menghadirkan fitur keamanan pada New Genio.Beberapa di antaranya, Secure Key Shutter, Parking Brake Lock, Pengereman Combi Brake, dan Side Stand Switch.

Berbekal mesin 110cc SOHC eSP (enchanced Smart Power), New Honda Genio dapat menghasilkan daya hingga 8,8 dk dan torsi maksimum 9,3 Nm yang dapat menghasilkan performa serta akselerasi yang cepat.

Mesin tersebut didukung oleh sistem pembakaran injeksi PGM-FI untuk menjaga efisiensi bahan bakar. Agar bahan bakar tidak terbuang, Genio dihadirkan dengan fitur ISS (Idling Stop System) yang membuat mesin motor mati secara otomatis ketika diberhentikan serta dapat dinyalakan kembali dengan hanya memutar tuas gas. Tak heran konsumsi BBM motor ini amat irit diklaim mencapai 59,1 km/liter sehingga mampu menempuh jarak hingga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

Untuk harga, New Honda Genio dibanderol mulai dari Rp19,1 juta untuk tipe CBS, sedangkan varian terakhir dihargai senilai Rp19,7 juta. Semuanya merupakan harga On The Road.

Di pasar skutik Indonesia, New Honda Genio akan menjadi rival dari Suzuki Nex II yang dipatok harganya mulai dari Rp19,3 juta varian Standard dan harga tertingginya Rp20,5 juta untuk tipe Fancy Dynamic.