Rangka eSAF Masih Dipertahankan, Honda: Teknologinya Baik dan Kualitas Teruji
Booth Honda di IMOS 2023. (Foto: Afrizal Abdul Rahman/VOI) 

Bagikan:

JAKARTA - Honda sempat santer menjadi perbincangan publik karena rangka eSAF yang dikabarkan mudah patah. Bahkan beberapa video di media sosial menjadi viral.

Menjawab kegelisahan itu, saat ajang IMOS+ 2023 Honda menggebrak dengan memberikan garansi 5 tahun untuk seluruh pembelian motor baru, termasuk yang menggunakan rangka tersebut.

Tentunya ada beberapa alasan mengapa Honda tetap mempertahankan rangka tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Thomas Wijaya, Vice President Director AHM.

"Rangka eSAF itu teknologinya baik dan kualitas teruji juga membuat motor lebih ringan, serta irit," katanya, di Tangerang, Banten, Kamis, 26 Oktober.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa ibarat operation system di smartphone, selalu update juga begitu dengan quality control setiap produk dari AHM.

"Maka kini kami berani kalau kualitas rangka eSAF jauh lebih baik dan akan terus berkembang dalam periode tertentu," tambahnya.

Selain itu Honda juga memberikan pelayanan pengecekan gratis di setiap AHASS, untuk memastikan kepercayaan kepada setiap pemilik Honda, maupun calon konsumen. Bahkan motor baru datang bisa langsung dibawa ke AHASS untuk pengecekan rangka dan tanpa dipungut biaya.