Warner Music Group Kerja sama Lisensi dengan TikTok untuk Tingkatkan Pendapatan dari Media Sosial
JAKARTA - Warner Music Group, konglomerat label rekaman di balik artis-artis seperti Radiohead, AC/DC, dan Madonna, telah menandatangani kesepakatan lisensi dengan aplikasi video pendek asal China, TikTok, untuk meningkatkan pendapatan media sosialnya.
Kesepakatan multi-tahun ini akan membantu artis dan penulis lagu dari Warner Music meningkatkan pendapatan dan peluang pemasaran melalui lebih dari 1 miliar pengguna TikTok, demikian diumumkan kedua perusahaan pada Selasa, 18 Juli. Sayang, detail keuangan dari kesepakatan ini tidak diungkapkan.
Platform media sosial seperti TikTok telah melihat banyak artis baru meraih popularitas ketika konten yang menampilkan musik mereka menjadi viral, membantu mereka mendapatkan kontrak rekaman besar.
Baca juga:
- Pengguna TikTok di iOS Sekarang Bisa Masuk ke Akun dengan Kunci Sandi
- Nintendo dan FBI Gandeng Tangan Temukan Gadis yang Diculik Predator di Arizona
- Microsoft Hadirkan Fitur Streaming Video Kedua dalam Versi Pratinjau Publik
- Intip Kamera yang Bisa Potret Bulan milik Realme 11 Pro dan Realme 11 Pro+ yang Resmi Hadir di Indonesia
Dalam kesepakatan baru ini, artis dan penulis lagu dari Warner Music juga akan mendapatkan akses ke mitra merek TikTok seperti World Wrestling Entertainment (WWE), serta fitur monetisasi baru seperti merchandise, penjualan tiket, dan barang digital.
Kesepakatan ini melisensikan koleksi Warner Recorded Music dan Warner Chappell Music untuk TikTok, TikTok Music - layanan streaming premium aplikasi media sosial tersebut, editor video CapCut, dan Pustaka Musik Komersial TikTok.