Olla Ramlan Nostalgia Keindahan Masa Kecil Saat Syuting Film Jendela Seribu Sungai

JAKARTA - Olla Ramlan ikut bermain dalam film terbaru berjudul Jendela Seribu Sungai. Aktris 43 tahun itu berperan sebagai Uma Arian, yang merupakan ibu dari salah satu karakter utama yang dimainkan oleh Bima Sena.

Meski penampilannya dalam Jendela Seribu Sungai relatif tidak banyak, Olla senang bisa mendapat peran yang muncul dalam adegan-adegan yang cukup krusial dalam film. Ia mengaku sempat kesulitan karena sudah lama tidak berakting.

“Walaupun aku di situ nggak banyak ya, tapi kan ada adegan-adegan yang cukup berat. Ya karena udah lama nggak syuting, tapi aku nikmatin banget semuanya,” ujar Olla Ramlan saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat pada Senin, 17 Juli.

Olla lebih bangga lagi karena syuting Jendela Seribu Sungai dilakukan di kampung halamannya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ia merasa bernostalgia dengan masa kecilnya ketika membintangi film ini.

“Kebetulan karena memang aku lahirnya di Banjarmasin, gedenya di Banjarmasin, di situ kan bisa dilihat rumah-rumahnya itu di bawahnya kan sungai, aku dulu rumahnya kayak gitu,” kata Olla.

Sang aktris juga menyebut masa kecilnya saat tinggal di Banjarmasin sebagai memori indah dalam hidupnya.

Serupa dengan cerita dalam film yang mengisahkan perjuangan tiga orang anak dalam meraih mimpinya, Olla melihat masa lalunya saat di Banjarmasin serupa dengan apa yang ditampilkan dalam film.

“Justru aku menjadi aku yang sekarang itu kan karena proses kehidupan. Dari kecilnya seperti apa, itulah kita menghargai kehidupan dan kesuksesan kita sekarang. Meraih kesuksesan itu nggak gampang, sama lah seperti film ini. Kita punya mimpi, kita harus percaya,” tandas Olla Ramlan.

Selain Olla Ramlan dan Bima Sena, film Jendela Seribu Sungai juga dibintangi oleh Agla Artalidia (Bu Guru Sheila), Sheryl Drisanna (Bunga), Halisa Naura (Kejora), M Dicky Syafii (Ganang), Mathias Muchus (Awat), Ariyo Wahab (Abah Arian), Ibrahim 'Baim' Imran (Damang Isman), Ajil Ditto (Arian Dewasa), Bopak Castello (Daim) dan Elma Istiana (Mama Bunga).

Jendela Seribu Sungai akan hadir di bioskop seluruh Indonesia secara serentak pada 20 Juli mendatang.