Berat Badan Capai 230 Kg, Pemuda 20 Tahun di Cipayung Jaktim Dievakuasi Petugas Menuju RS

JAKARTA - Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengevakuasi pemuda berusia 20 tahun bernama Ahmad Juwanto yang mengalami obesitas dengan berat badan 230 kilogram (Kg) dari sebuah rumah di Jalan SMP 160, RT 06/03, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis, 6 Juli.

Proses evakuasi berlangsung dramatis dan penuh kewaspadaan dari petugas Gulkarmat.

Evakuasi berlangsung cukup cepat, petugas hanya menghabiskan waktu 30 menit untuk memindahkan Ahmad Juwanto ke dalam mobil ambulans untuk menjalani perawatan.

"Kami kerahkan 1 tim rescue yang terdiri dari 4 petugas untuk mengevakuasi pemuda yang sakit obesitas. Kami terima laporan sekitar pukul 08.00 WIB kemudian tim langsung menuju TKP," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi VOI, Kamis, 6 Juli, siang.

Petugas mengevakuasi Ahmad Juwanto ke RS Adyaksa menggunakan mobil ambulans. Proses evakuasi terhadap pasien setelah dilakukan kunjungan dari Dinas Kesehatan ke rumah Ahmad Juwanto pada hari sebelumnya.

"Berdasarkan hari sebelumnya, pemeriksaan dilakukan oleh Dinkes. Kemudian pasien tersebut perlu dirujuk kembali ke rumah sakit Adyaksa," katanya.

Proses evakuasi pun berjalan lancar. Pasien Ahmad Juwanto akan menjalani perawatan di Rumah Sakit Adyaksa.