Bene Dion Persembahkan Film Ganjil Genap untuk Jakarta

JAKARTA - Setelah sukses besar dengan film Ngeri-Ngeri Sedap di tahun 2022 lalu, Bene Dion kembali sebagai sutradara dengan film terbaru berjudul Ganjil Genap. Berbeda dari film sebelumnya yang bergenre drama komedi, film produksi MD Pictures ini bergenre komedi romantis.

Tidak hanya soal genre, Bene Dion menyebut Ganjil Genap dipersembahkannya bagi masyarakat di ibukota Jakarta. “Ngeri-Ngeri Sedap itu kan dipersembahkan lebih untuk ke kelokalan. Kalau Ganjil Genap itu untuk masyarakat ibukota di Jakarta,” kata Bene Dion saat konferensi pers di Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu, 21 Juni.

Oleh karena itu, Bene berusaha menampilkan banyak sisi dari kehidupan keseharian masyarakat di Jakarta. Ia ingin menunjukkan kegembiraan yang dapat dihadirkan dari beberapa tempat di Jakarta.

“Saya ingin menunjukkan bagaimana kehidupan orang-orang di Jakarta, bagaimana mereka bisa senang hidup di Jakarta. Makanya kalau diperhatikan, banyak trmpat-tempat menyenangkan yang saya coba potret di film ini,” ujar Bene.

Sineas yang lahir di Tanah Batak itu juga mengungkap rasa bahagianya bisa menyutradarai Ganjil Genap. Bukan hanya karena genre yang belum pernah ia garap, Bene mengaku sebagai pengagum karya dari Almira Bastari, penulis novel Ganjil Genap.

“Sebelumnya, saya sudah baca novelnya Almira, dan ketika diminta untuk sutradarain Ganjil Genap, saya senang banget. Apalagi ceritanya di sini kan cerita percintaan orang yang sudah dewasa, jadi ada juga lah cerita-cerita yang mirip sama pengalaman saya pribadi,” tuturnya.

Sementara, Manoj Punjabi selaku produser mengaku senang, akhirnya bisa bekerja sama dengan Bene Dion. Setelah sang sutradara sukses go international dengan Ngeri-Ngeri Sedap, ia meyakini Ganjil Genap juga akan mendulang sukses.

“Sebenarnya kita kontrak dengan Bene sudah dari tiga tahun lalu. Tapi saya rasa sekarang timing (waktunya) tepat untuk kita akhirnya kerja sama, apalagi Bene sekarang sudah go international,” kata Manoj.

“Saya rasa strategi kita sudah tepat,” lanjutnya.

Film Ganjil Genap bercerita tentang wanita bernama Gala (Clara Bernadeth) yang sudah berpacaran dengan Bara (Baskara Mahendra) selama 8 tahun. Namun, Gala secara tiba-tiba diputuskan Bara. Tidak ingin berpisah, Gala pun berharap bisa kembali dengan Bara.

Namun, keinginan Gala tak begitu saja terwujud. Bara menolak untuk kembali, bahkan memutuskan tunangan dengan wanita lain yang ternyata dikenal Gala. Ganjil Genap akan tayang perdana di bioskop seluruh Indonesia pada 29 Juni mendatang.