Smartphone Baru LG "Made in India" Punya Sertifikasi Military Grade

JAKARTA - Beberapa hari yang lalu, LG baru saja mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya di India yaitu LG K42. Perangkat "Made in India" ini memulai debutnya dengan banderol harga Rs. 10.990 (Rp2,1 juta).

LG K42 versi India ini hadir dalam satu RAM 3GB dan opsi penyimpanan internal 64GB. LG juga menawarkan perpanjangan garansi selama 1 tahun (total 2 tahun) dan penggantian layar satu kali secara gratis.

Menurut Advait Vaidya, Business Head-Mobiles, LG India, perusahaan tersebut berkomitmen pada inisiatif "Make in India". Untuk menghormati ini, LG membuat K42 secara lokal di India.

LG K42, sama seperti di wilayah lain mendapatkan sertifikasi kelas militer MILD-STD-810G untuk ketahanan. Tersedia dalam warna abu-abu dan hijau dengan pola belajang bertekstur untuk meningkatkan ergonomi dan cengkeraman.

Perusahaan mengklaim bahwa perangkat tersebut cukup kokoh untuk melewati 9 kategori standar pertahanan Militer AS termasuk suhu tinggi, suhu rendah, guncangan suhu, getaran, guncangan, dan kelembaban, dan lainnya.

Sementara tombol sensor sidik jari yang digabungkan dengan tombol daya ada di sebelah kanan, sementara tombol Google Assistant dan volume ada di sebelah kiri,

Sedangkan untuk spesifikasinya, perangkat ini menawarkan layar punch-hole berpusat HD+ FullVision 6,6 inci dengan resolusi 1.600 x 720 piksel dan aspek rasio 20:9. DI bagian peforma, LG mengandalkan chipset MediaTek Helio P22.

Untuk kamera, ada pengaturan empat kamera belakang dengan lensa utama 13MP, super-wide 5MP (115 ° FOV), kedalaman 2MP, dan sensor makro 2MP. Di depan, ada lensa selfie 8MP.

LG menyediakan fitur-fitur seperti Flash Jump Cut untuk mengambil 4ximages secara berkala, Time Helper untuk mengingatkan orang-orang dengan Flash, fitur AI dan banyak lagi.

Fitur lainnya termasuk slot MicroSD hingga 2TB, jack audio 3.5mm, mesin suara LG 3G, baterai 4.000mAh, port Type-C, Wi-Fi 2.4GHz, Bluetooth 5.0, GPS, dan LG UX berbasis Android 10.

Tahun ini, karena persaingan perangkat seluler di pasar global semakin ketat, LG dikabarkan akan berhenti membuat smartphone dan akan beralih ke lini bisnis LG yang lain.