All New Xenia dan Rocky Kena Recall, Daihatsu: Semoga Selesai pada Desember

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah melakukan penarikan kembali model All New Xenia dan Rocky karena masalah pada airbag. Penarikan kembali ini diharapkan selesai pada Desember agar pelanggan dapat menggunakan kembali kedua model tersebut sehari-hari.

"Target kita hingga Desember, tetapi kami berharap pelanggan segera datang," ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM, dikutip dari ANTARA, Kamis, 8 Juni.

Daihatsu telah menarik kembali 1.210 unit dari kedua model tersebut. Sri Agung menyebut bahwa beberapa pelanggan yang terdampak memberikan respon positif terhadap penarikan kembali ini. Beberapa konsumen bahkan datang ke bengkel tanpa diberitahu terlebih dahulu berdasarkan informasi dari media massa.

Meskipun jumlah kendaraan yang terdampak tidak besar, PT ADM tetap serius menangani masalah ini dan berusaha memberikan pelayanan terbaik agar pelanggan merasa aman saat mengendarai mobil Daihatsu.

Penarikan kembali ini terkait pemeriksaan dan penggantian ECU Airbag untuk memastikan fungsinya yang baik pada kedua mobil tersebut.

Airbag berfungsi melindungi pengemudi dan penumpang saat mobil mengalami benturan atau tabrakan, untuk mengurangi risiko cedera.

Kendaraan yang terdampak adalah produksi antara 15 Desember 2022 hingga 11 Januari 2023, dengan jumlah 1.095 unit All New Xenia dan 115 unit Rocky.

Daihatsu akan menghubungi pelanggan secara aktif. Pemilik mobil juga dapat memeriksa apakah kendaraan mereka terdampak melalui laman resmi https://recall.daihatsu.co.id dengan memasukkan nomor rangka kendaraan.

Pelanggan juga dapat menghubungi Daihatsu Access di nomor 1-500-898. Pemilik mobil yang terdampak dapat melakukan booking service dan mengunjungi bengkel resmi Daihatsu sesuai jadwal yang ditetapkan.