Mitsubishi Perkenalkan All-New Colt, Kembaran Renault Clio Ditenagai Teknologi Hybrid

JAKARTA - Merek raksasa otomotif asal Jepang, Mitsubishi Motors Corporation, baru-baru ini merilis mobil hatchback kompak untuk Eropa, All-new Colt.

All-new Colt mengambil basis dari Renault Clio facelift, sebagai bagian dari kerjasama antara Mitsubishi dengan pabrikan asal Prancis tersebut. Hatchback tersebut memiliki tampilan serba baru dibandingkan versi lama.

Dilansir laman resmi Mitsubishi Motors, Jumat, 9 Juni, All-new Colt memiliki lampu depan LED yang ramping dengan dipadukan dengan LED daytime yang berbentuk L yang tajam.

Perubahan juga ditampilkan pada bagian belakang. Bemper belakang diubah dengan menonjolkan sisi yang lebar yang dapat membantu dari segi aerodinamika pada mobil.

Berpindah pada bagian dalam, saingan dari Mazda 3 tersebut memiliki fitur Smartphone-link Display Audio (SDA) pada bagian tengah panel instrumen.

Dengan menggunakan layar 7 inci atau 9,3 inic, ini membantu pengemudi dapat mengakses sistem Multi-Sense, yang membantu pengemudi merasakan beberapa mode berkendara, mulai dari My Sense, Sport, dan Eco.

Agar pengguna tidak mudah bosan, Mitsubishi menyematkan sistem audio Bose. Tidak tertinggal, Mitsubishi juga menghadirkan fitur keselamatan serta keamanan untuk hatchback ini.

All-new Colt dibangun di atas platform CMF-B, yang merupakan arsitektur dari kerjasama antara Renault, Nissan dan Mitsubishi. Hatchback yang memiliki lima pintu tersebut juga mengusung sistem hybrid.

Mobil Hybrid Electric Vehicle (HEV) tersebut menggabungkan mesin bensin 1,6 liter dengan motor listrik ganda, mobil ini dapat menghasilkan daya gabungan 141 dengan torsi 205 Nm. Versi hybrid juga disediakan paket baterai berukuran 1,2 kWh.

Sementara, Mitsubishi juga menyediakan versi dasar dengan mesin 1,0 liter 3-silinder yang dapat menyemburkan daya 66 dk dan torsi 95 Nm. Disediakan juga varian sedang dengan mesin 1,0 liter turbocharged yang dapat mengeluarkan tenaga 90 dk dan torsi 160 Nm.

Mitsubishi juga menawarkan tiga varian transmisi yang terdiri dari lima percepatan manual pada model dasar, enam percepatan untuk versi turbo, dan untuk sistem hybrid transmisi otomatis.

Mitsubishi All-new Colt diproduksi pabrik Renault di Bursa, Turki, dan akan tiba di showroom Mitsubishi yang tersedia di Eropa pada Oktober mendatang.