Lima Hari Digelar Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Catatkan Nilai Transaksi Rp379 Miliar

JAKARTA - Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 telah sukses digelar. Pergelaran yang berlangsung lima hari tersebut berhasil menarik minat publik demi meningkatkan eksistensi kendaraan listrik di Indonesia.

Kesuksesan acara juga diikuti nilai transaksi menembus angka Rp379 miliar dengan jumlah pengunjung pameran sebanyak 30.850 orang.

Ketua umum Periklindo Moeldoko menyambut hal ini dengan sangat positif dan memberi gambaran bahwa masyarakat Indonesia cukup antusias dengan perkembangan kendaraan listrik.

"Pameran ini telah membuktikan bahwa minat terhadap kendaraan listrik semakin meningkat di Indonesia. Kami berterima kasih kepada semua peserta, mitra, media, dan pengunjung yang telah berkontribusi dalam menciptakan acara yang luar biasa ini," kata Moeldoko dalam keterangan resminya, Senin, 29 Mei.

PEVS 2023 diikuti 81 peserta yang terdiri dari merek kendaraan listrik roda dua dan roda empat, industri pendukung, serta pelaku UMKM.

Sejalan dengan apa yang dikatakan oleh Moeldoko, Project Manager PEVS, Rudi MF, mengatakan bahwa pameran ini tidak hanya memamerkan kendaraan listrik ataupun inovasi. Namun juga katanya digunakan sebagai sarana edukasi demi mempercepat perkembangan kendaraan listrik di Indonesia dengan hadirnya beberapa program selama acara berlangsung.

"Kami juga telah mengintegrasikan elemen literasi dan edukasi melalui rangkaian seminar dan talkshow yang menghadirkan para pemangku kepentingan seperti Kemenkomarves, Kemendagri, Kemenperin, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, Kemenparekraf, para pemimpin daerah, serta tokoh-tokoh dari kalangan perusahaan dan akademisi yang berkompeten," pungkas Rudi MF.