TVS Gerak Cepat Kirimkan 1.000 Unit iQube dalam 10 Hari ke 10 Kota

JAKARTA - Pabrikan otomotif punya cara tersendiri saat peluncuran produk dan saat pengiriman kendaraan kepada pelanggan. Semua strategi bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk dan memperkenalkan produk kepada konsumen. 

Namun, pabrikan otomotif roda dua asal India, TVS juga memiliki cara yang unik untuk pengiriman skuter listriknya, iQube. TVS akan mengirimkan 1.000 skuter listrik dalam jangka waktu 10 hari ke 10 kota di India.

Dilansir dari laman Hindustan Times, Selasa, 9 Mei, TVS sebelumnya telah menyerahkan 100 skuter TVS iQube kepada pelanggannya di New Delhi pada 8 Mei. 

TVS iQube adalah satu-satunya skuter listrik yang dimiliki TVS, prestasi merek ini juga bukan main berhasil menjual 100.000 unit sejak diluncurkan pada 2020.

Skuter ini bersertifikat IP67 tahan air dan debu dan mampu melaju melewati banjir sementara sebagian besar skuter bensin akan gagal.

Terbaru, Skuter iQube menerima pembaruan signifikan pada tahun lalu dengan varian iQube dan iQube S. Baru-baru ini, TVS mengumumkan akan segera merilis varian ST.

Varian ST merupakan kelas tertinggi dibandingkan iQube lainnya. Pabrikan menyematkan baterai sebesar 4,56 kWh, tentunya angka ini lebih besar dibanding 3,04 kWh yang ada pada dua variannya

Performa iQube ST juga tergolong mengesankan. Dengan motor listrik berkekuatan 4,4 kW, motor tersebut dapat melaju hingga kecepatan maksimal 82 km/jam.

Untuk rentang jarak tempuhnya juga ditingkatkan. TVS mengklaim iQube ST dapat melaju hingga 145 km dalam mode Eco dan 110 km dalam mode Power.

Kemampuan pengisian baterai pada skuter tersebut juga impresif. Motor tersebut dapat mengisi daya dari 0 hingga 80 persen dalam waktu 2 jam 30 menit saja.