Optimisme Ramadhan Sananta Bisa Buka Keran Gol di SEA Games 2023 dalam Laga Timnas Indonesia U-22 Vs Myanmar

JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga kedua penyisihan grup cabang olahraga SEA Games 2023 di Kamboja dengan melawan Myanmar. Jelang laga yang akan berlangsung Kamis, 4 Mei itu, semangat dan optimisme ditunjukkan punggawa Timnas U-22, Ramadhan Sananta.

Pemain yang menempati posisi striker itu punya target apik menjelang laga kedua. Sananta bertekad bisa mencetak gol pertamanya dan optimistis bisa membuka keran gol untuk Garuda Nusantara.

"InsyaAllah besok saya ingin mencetak gol," kata Sananta dilansir situs resmi PSSI pada Rabu 3 Mei.

Optimisme Sananta itu bukan cuma datang dari dalam dirinya. Keyakinan itu muncul karena sejauh ini Timnas U-22 telah mencatatkan hasil baik di laga perdana.

Tim asuhan Indra Sjafri itu kini telah mengantongi tiga poin setelah menang 3-0 di laga perdana kontra Filipina pada 29 April 2023.

Dengan catatan yang mumpuni, bukan tidak mungkin tren baik itu bisa kembali terulang di laga kedua nanti. Selain semakin percaya diri dengan modal tiga poin, Sananta juga mengatakan bahwa timnas begitu bersemangat lantaran persiapan yang cukup matang.

"Tentunya kami sangat siap. Dari segi taktik, keseluruhan tim juga sudah siap," bebernya.

Di sisi lain, Sananta juga tak lupa menyemangati rekan-rekan di tim agar tampil lebih maksimal saat melawan Myanmar. Berdasarkan evaluasi dari laga pertama melawan Filipina, tim Merah Putih telat panas dan kesulitan membangun serangan.

Pada laga itu Marselino dkk baru bisa mencetak gol di akhir babak pertama dan kedua. Sejumlah kesalahan individu juga kerap terlihat di atas lapangan.

"Pertandingan kemarin (lawan Filipina) memang sangat sulit apalagi cuaca panas sekali.Mudah-mudahan nanti kami bisa main lebih baik," ujar pemain PSM Makassar tersebut.