Sambangi PPP, Wiranto Serahkan Nama Eks Politikus Hanura Jadi Caleg Partai Ka'bah

JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, dijadwalkan menyambangi Kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, pada pukul 12.00 WIB.

Wiranto disebut akan menyerahkan daftar usulan sejumlah nama eks politikus Partai Hanura untuk menjadi calon anggota legislatif (caleg) PPP.

"Pak Wiranto akan menyerahkan nama-nama potensial eks Hanura untuk maju sebagai caleg di PPP. Nantinya mereka akan dimasukkan dalam daftar long list caleg baik pusat maupun provinsi," ujar Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek dalam keterangannya, Senin, 1 Mei.

Awiek mengatakan, partainya menyambut baik langkah ketua dewan pertimbangan presiden (wantimpres) itu. Menurutnya, hal tersebut akan memperkuat PPP dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024.

Sementara, Ketua DPP PPP Dahlia Umar, mengatakan kehadiran Wiranto ke markas PPP dalam kapasitasnya sebagai tokoh politik yang memiliki kader untuk dapat diajukan sebagai caleg dari Partai Ka'bah.

"Pak Wiranto merupakan tokoh politik, beliau mantan Panglima TNI, mantan ketua umum partai politik dan saat ini sebagai Ketua Wantimpres," kata Dahlia dalam keterangan tertulisnya, Senin, 1 Mei.

Menurutnya, tokoh yang akan diserahkan Wiranto ke PPP merupakan tokoh potensial terpilih dalam Pemilu 2024 mendatang. Namun dia enggan membeberkan siapa-siapa saja eks kader Hanura yang akan didaftarkan Wiranto sebagai caleg PPP.

"Soal siapanya, (hari ini) kita lihat bersama-sama. Yang pasti, Caleg yang diusulkan Pak Wiranto merupakan sosok potensial terpilih dalam Pemilu 2024," katanya.