Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Ahmad Basarah Ditugasi Puan Jadi Koordinator Relawan

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani menugaskan Ketua DPP PDIP Bidang Luar Negeri Ahmad Basarah sebagai koordinator relawan per hari ini, Kamis, 27 April. Penugasan ini dilakukan untuk memenangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Hari ini Mbak Puan Maharani mengeluarkan surat tugas ditandatangani oleh ketua DPP Bidang Politik dan juga sekjen yang menugaskan Bapak Ahmad Basarah selaku koordinator dari relawan," kata Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis, 27 April.

Dalam penugasan ini, Ahmad Basarah akan dibantu Anggota DPR RI Fraksi PDIP Adian Napitupulu sebagai wakil. Kata Hasto, Adian dipilih karena telah mengkoordinasi relawan di Pilpres 2014 dan 2019.

"Sehingga sudah membangun komunikasi yang sangat baik," tegasnya.

Berikutnya, tim ini juga akan disi oleh Anggota DPR RI Deddy Sitorus dan Rizki Aprilia. Pembentukan tim ini, kata Hasto, bertujuan untuk menyatukan relawan yang mendukung Ganjar sebagai capres usungan PDIP.

Selain itu, penugasan ini juga sebagai bukti Puan menjalankan mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk jadi panglima perang memenangkan Ganjar. "Dengan demikian ini merupakan bagian dari gerak cepat sambil partai terus membangun kerja sama politik," ujarnya.

Sementara itu, Basarah selaku ketua koordinator relawan pendukung Ganjar mengatakan pembentukan tim dilakukan karena antusiasme tingginya dukungan terhadap sosok berambut putih itu.

"Respons masyarakat yang begitu besarlah yang menjadi dasar pertimbangan Ibu Mega dan DPP PDI Perjuangan untuk segera menugaskan kami berempat dapat menjalin komunikasi dan koordinasi dengan organisasi relawan yang telah dan akan terbentuk," ungkap Wakil Ketua MPR RI tersebut.

"Yang berpartisipasi dalam pemilu ini bukan hanya parpol, capres dan cawapres tetapi juga segenap rakyat Indonesia," pungkasnya.