Kekalahan 1-4 dari Manchester City Tak Membuat Arsenal Putus Asa

JAKARTA - Asa Arsenal untuk menjuarai Premier League Inggris musim 2022/2023 kian terancam. The Gunners kini makin tersudutkan setelah kalah dari Manchester City, Kamis, 27 April dini hari WIB.

Bertandang ke markas City, Etihad Stadium, Arsenal kalah telak 1-4. Gawang tim tamu dibobol Kevin de Bruyne (menit ke-7 dan 54), John Stones (45+1) dan Erling Haaland (90+5).

Sementara satu gol Arsenal dicetak Rob Holding pada menit ke-86.

Hasil ini membuat Arsenal kini hanya terpaut dua poin saja dari The Citizens yang menempati posisi kedua dengan 73 poin. Namun, sang rival memiliki dua laga sisa lebih banyak.

Menyusul kemenangan ini, menurut Opta, City kini memiliki 92 persen peluang untuk memenangi liga. Sementara Arsenal kini hanya punya peluang delapan persen saja.

Meski demikian, manajer Arsenal, Mikel Arteta, tak akan menyerah tanpa perlawanan. Dia tak mau putus asa dalam mengejar ambisi mempersembahkan trofi Premier League Inggris untuk klub asal London itu.

"Ini malam yang sangat sulit, itu jelas setelah kami kalah. Namun kami harus tegak, melihat gambaran yang lebih besar dan cara kami bersaing dengan tim ini," ujar Arteta kepada BT Sport.

"Sungguh luar biasa, untuk bersikap adil, dan kami ingin bersaing, kami tidak akan menyerah. Masih ada lima pertandingan lagi, apapun bisa terjadi dan saya telah melihat banyak hal terjadi selama 20 tahun."

"Anda harus percaya ini. Kami harus bercermin dan menerima bahwa kami kalah melawan tim yang luar biasa," lanjutnya lagi.