Dua Bulan sebelum Meningggal, Iqbal Pakula Sudah Tidak Bisa Bertemu Anak

JAKARTA - Iqbal Pakula telah meninggal dunia pada Selasa, 25 April dini hari di rumah sakit. Jenazah almarhum pun sudah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo siang harinya.

Menurut pengakuan Andiez, istri dari Iqbal Pakula, sang aktor meninggal setelah melawan permasalahan jantung yang dideritanya sejak tahun lalu.

Dalam dua bulan terakhir, Iqbal juga harus menjalani rawat jalan yang intensif untuk menangani permasalahan pada jantungnya. Akibatnya, Iqbal pun tidak bisa bertemu dengan anaknya.

Beberapa hari menjelang kematiannya, saat menjalani perawatan di rumah sakit, Iqbal yang kangen dengan anaknya karena sudah lama tak bertemu pun meminta untuk dipertemukan, namun tidak diperbolehkan oleh pihak rumah sakit.

“Dia pengin banget ketemu sama anaknya, karena sudah lama sakitnya, sekitar dua bulanan nggak ketemu sama anaknya. Terus terakhir kemarin pas mau ketemu di rumah sakit nggak dibolehin masuk,” ungkap Andiez kepada awak media di TPU Menteng Pulo.

Andiez mengatakan bahwa jarak rumah sakit yang cukup jauh dengan tempat tinggalnya, serta aktivitas sang anak yang tidak bisa ditinggal membuat mendiang suaminya itu tidak bisa bertemu dengan sang anak selama dua bulan terakhir.

“Karena dia memang harus dirawat jalan sih. Jadi kan rumah sakitnya jauh, kita tinggal di Gading Serpong, sedangkan rumah sakitnya di Jakarta Selatan. Jadi dia tinggal disana dulu, jadi jarang ketemu anak dan anaknya sekolah juga kan setiap hari,” tutur Andiez.

Karena sang anak tidak diperbolehkan menjenguk Iqbal di ruang rawat inap, Andiez mengatakan suaminya itu sempat berkomunikasi dengan anak mereka lewat video call.

Komunikasi antara mendiang suami dengan anaknya itu menjadi kenangan tersendiri bagi Andiez. Ia menyebut Iqbal adalah sosok yang humoris, bahkan saat terakhir kali almarhum berkomunikasi dengan sang anak.

“Sama anaknya juga sering bercanda. Terakhir dia kangen banget sama anaknya, ngajak anaknya bercanda di video call,” pungkas Andiez, istri mendiang Iqbal Pakula.