iCar, Anak Usaha Chery yang Fokus Konsumen Muda

JAKARTA - Chery Auto baru-baru ini memperkenalkan salah satu jajaran sub-merek mereka, yakni iCar sekaligus menampilkan mobil perdananya iCar GT dan juga SUV iCar 03.

iCar juga mengumumkan akan meluncurkan empat mobil setelah model GT dan 03. Mereka akan memiliki empat seri produk yang di antaranya MPV, SUV, dan mobil sport.

Dilansir dari Carnewschina, Senin, 16 April 2023, Chery Auto memperkenalkan iCar yang berfokus pada masyarakat "kawula muda" dan akan memproduksi kendaraan dengan harga antara 150.000 hingga 400.000 Yuan (sekitar Rp323,6 jutaan hingga Rp863 jutaan).

Model iCar GT merupakan sebuah mobil konsep yang menampilkan kesan futuristik dengan dua pintu gunting dan lampu belakang berbentuk huruf "T". Meskipun demikian, mobil konsep tersebut belum untuk diproduksi.

Sedangkan SUV pertama iCar 03 memiliki ukuran yang cukup kompak dengan panjang 4,2 meter, lebar 1,8 meter, tinggi 1,7 meter dan wheelbase 2,7 meter. Pabrikan mengatakan SUV tersebut memiliki 20 sensor pintar dan juga sunroof besar.

iCar GT. (Dok. Carnewschina)

Pada saat pengenalan, Chery juga merilis Virtual Assistant i-VA untuk merek iCar. i-VA yang dapat terhubung dengan layanan seperti ChatGPT dan pengguna dapat berkomunikasi dengan sistem tersebut untuk menjalankan tugasnya seperti menyalakan dan mematikan AC, serta mengatur jendela.

Dalam acara peluncuran itu juga, Chery meluncurkan merek baterai terbaru, yaitu ENER-Q, pengumuman kerja sama dengan CATL, dan pabrik mengklaim bahwa Chery akan menjadi yang pertama yang menyematkan baterai sodium-ion pada mobilnya.