Renault sedang Uji Coba Model Terbaru, Austral atau Avantime?

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Renault sedang melakukan pengujian model terbarunya yang diberi nama Austral, yang memiliki gaya mobil coupe SUV. 

Menurut laporan dari Carscoops pada Rabu, 12 April, Renault Austral tertangkap kamera saat sedang diuji coba di Eropa. 

Ada kabar bahwa mobil yang diuji adalah generasi penerus Avantime, namun mobil tersebut memiliki gaya coupe SUV yang mirip dengan Austral sebelumnya. Mobil itu dilapisi dengan stiker kamuflase dan plastik untuk menutupi beberapa detail kecil mobil.

Dalam hal desain, bagian depan Renault Austral mirip dengan Renault Clio facelift, terutama pada bagian lampu depan. 

Bagian belakang mobil itu juga disamarkan, tetapi terlihat bahwa lampu belakang menyatu dengan sayap belakang di bagian bawahnya. 

Mobil Renault terbaru ini kemungkinan akan menggunakan platform CMF-CD dengan opsi powertrain dari Austral sebelumnya atau Espace terbaru. 

Ini berarti mobil akan dilengkapi dengan teknologi sistem hybrid dengan mesin 1,2 liter turbocharged yang kemungkinan akan dikombinasikan dengan motor listrik dan baterai lithium-ion. 

Mobil ini diharapkan dapat menghasilkan tenaga sebesar 197 dk dan torsi 205 Nm dengan transmisi otomatis dan penggerak roda depan.

Renault sedang menunggu untuk memperkenalkan model terbarunya setelah All-New Espace. Mereka juga telah menyiapkan model coupe-SUV lainnya, yaitu Captur.