Ramaikan Pasar SUV Tanah Air, Mari Intip Spesifikasi Tiggo 4 Pro Saingan Wuling Alvez

JAKARTA - SUV teranyar produksi Chery, Tiggo 4 Pro dipastikan akan masuk Indonesia. Distributor mobil Chery Indonesia, PT Chery Sales Indonesia (CSI) menyebut akan memasang harga termurah untuk mobilnya ini.

Meskipun Chery belum bisa memberikan detail mengenai waktu penjualan Tiggo 4 Pro untuk wilayah Indonesia, namun mereka menjamin bahwa SUV tersebut akan dijual mulai dari Rp200 jutaan.

Dari segi desain, Chery Tiggo 4 Pro memiliki wujud yang tegap dengan penegasan pada bagian grill yang disematkan juga logo Chery berukuran besar. Ttampilan Tiggo 4 Pro memiliki kesan kaku namun dapat diandalkan untuk dijalankan pada wilayah kota besar.

Chery menawarkan dua varian pada Tiggo 4 Pro, bermesin turbo 1.500 cc dan non-turbo. CSI mengatakan bahwa akan mereka akan meluncurkan produk non-turbo untuk wilayah Indonesia.

Sebagai gambaran, Tiggo 4 Pro dengan mesin turbo 1.500 cc dapat mengeluarkan daya sebesar 155 dk dan torsi maksimal 220 Nm. Tentunya untuk varian non-turbo akan memiliki performa di bawah versi turbo.

Fitur menarik tambahan ada pada fitur hiburan berupa layar sentuh yang sudah terhubung dengan aplikasi Apple CarPlay dan Android Auto. Tiggo 4 Pro juga dilengkapi soket pengisian daya dan dual mode berkendara yang terdiri dari mode Eco dan Racing. Disematkan juga fitur keselamatan berupa Cruise Control, Hill Descent Control, tombol rem parkir elektrik, Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) dan lainnya.

Dengan harga yang dipatok oleh CSI, tentunya Tiggo 4 Pro akan menyaingi SUV lainnya dengan harga yang serupa, yakni Wuling Alvez mulai dari Rp209 juta hingga Rp295 juta.