Kvelertak Ceritakan Wanita Norwegia yang Punah dan Sekarat dalam Album Endling

JAKARTA - Unit rock Norwegia Kvelertak akan merilis album baru bertajuk Endling pada 8 September melalui Rise Records/Petroleum Records.

Video musik resmi untuk single pertama album ini, Krøterveg Te Helvete sudah dirilis dan dapat dilihat di bawah.

>

"Krøterveg Te Helvete adalah perayaan atas tingkat kesulitan yang tak tertahankan karena berada di band rock populer di tahun 2023," kata Kvelertak dikutip dari Blabbermouth, Rabu.

Secara tematis, Endling melanjutkan jalur album Splid yang diakui secara kritis pada tahun 2020 — yang menerima penghargaan pers dari Stereogum, MetalSucks, Kerrang!, Revolver, Invisible Oranges, Blabbermouth, Guitar World, dan banyak lagi. Namun, dalam album kali ini, mereka menggali lebih jauh pengetahuan lokal dan legenda.

"Pada Endling, kami menceritakan kisah pria dan wanita Norwegia yang punah dan sekarat. Mitos, budaya, dan ritual lama dan baru menjadi hidup - cerita rakyat yang tidak sesuai dengan konsep serial TV. Viking dan troll adalah untuk televisi. Ini adalah real deal," kata gitaris Vidar Landa.

"Saat matahari terbenam, pada saat lembu terlepas, mengikuti jejak yang dipotong oleh jejak kaki Rasmus Vardal, perampok rock datang lagi, berteriak Kielland sudah mati, hidup Kielland!," seru Kvelertal.

Berikut ini daftar lengkap lagu dalam album Endling:

01. Krøterveg Te Helvete

02. Fedrekult

03. Likvoke

04. Motsols

05. Døgeniktens Kvad

06. Endling

07. Skoggangr

08. Paranoia 297

09. Svart September

10. Morild