Dilelang, Lexus LFA Bisa Terjual Lebih dari Rp10 Miliar

JAKARTA - Selama masa produksinya (Desember 2010 – Desember 2012), Lexus hanya produksi sportscar unggulan LFA sebanyak 500 unit dengan semuanya diproduksi di Jepang. Salah satu website lelang, Bring a Trailer akan melelang satu unit mobil tersebut.

Lexus LFA yang akan dilelang merupakan unit ke-173 dari 500 unit yang pernah diproduksi. Mobil ini sempat dimiliki hingga 2022 yang telah dikemudikan sejauh 6.276 km sejak dibeli, dilansir dari Carscoops, Senin, 10 April.

LFA yang dilelang memiliki warna merah mencolok layaknya mobil baru. Meskipun telah dimiliki lama oleh sang pemilik, tidak ada perubahan pada bagian mana pun di dalam mobil, terutama mesin.

Lexus LFA dibekali mesin V10 4,8 liter NA yang mampu mengeluarkan daya yang besar dengan 552 dk dan torsi 480 Nm yang dikawinkan dengan transmisi kopling tunggal Aisin enam percepatan dengan sistem penggerak roda belakang. Tidak hanya menawarkan performa yang luar biasa, mobil tersebut juga menghasilkan suara mesin yang buas.

Meskipun memiliki desain serta mesin yang patut disegani, interiornya sendiri cukup standar. Pada bagian jok, panel pintu, dan dasbor diselimuti kulit hitam dengan menambahkan warna jahitan merah serta sandaran kursi merah yang menambah sedikit estetika pada bagian dalam. Bagian interior dilengkapi sistem suara 12-speaker Mark Levinson, trim metalik, dan penghubung Bluetooth. 

Masa lelang akan berakhir dalam beberapa waktu ke depan. Ada kemungkinan juga, harga yang ditawarkan akan ditingkatkan terlebih lagi mobil ini memiliki nilai tersendiri dalam dunia sportscar.

Sebelumnya, rumah lelang di Inggris, RM Sotheby juga pernah melelang mobil dengan warna yang sama. Saat itu, Lexus LFA terjual kepada penawar tertinggi 675.000 dolar AS atau sekitar Rp10 miliar.