Bagikan:

PASER - Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) melelang 36 unit kendaraan bermotor roda empat dengan nilai pendapatan lelang sebesar Rp2,6 miliar.

"Dari 38 unit yang dilelang sebanyak 36 unit terjual dan sudah dilunasi pemenang lelang dengan total nilai pendapatan lelang Rp2,6 miliar," kata Kabid Aset BKAD Paser, Suhandoyo dilansir Antara, Jumat, 25 Maret.

Lelang kendaraan aset daerah ini melibatkan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan.

Untuk dua kendaraan yang tidak terjual pada lelang tahap ini, akan kembali dilelang tahap berikutnya bersamaan dengan lelang berikutnya untuk 60 unit kendaraan lainnya.

"Kami jadwalkan, tahapan lelang selanjutnya untuk dilaksanakan," ujar Suhandoyo.

Menurut dia, jenis kendaraan bermotor yang dilelang bervariatif namun pada umumnya paling banyak kendaraan tahun 2007.

Sebelumnya, pada tahun 2021 lalu, BKAD Paser melelang sebanyak 20 unit kendaraan roda empat. Dari jumlah tersebut terjual 17 unit kendaraan dengan nilai pendapatan lelang mencapai Rp1 miliar lebih.

"Sisa tiga unit kendaraan yang tidak terjual tahun lalu, masuk dalam daftar lelang tahap pertama di awal tahun ini," katanya.

Dia mengatakan, lelang yang dilakukan Pemda Paser ini dalam rangka penataan aset negara yang sudah tidak digunakan lagi namun masih memiliki nilai ekonomis.