Nama Raffi Ahmad Terseret Dugaan Pencucian Uang Rafael Alun, Amy Qanita: Yakin Tak Terlibat

JAKARTA - Nama Raffi Ahmad banyak disebut warganet setelah muncul kabar keterlibatan artis berinisial R dalam dugaan pencucian uang yang dilakukan mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak, Rafael Alun Trisambodo.

Amy Qanita, ibunda Raffi Ahmad yang biasa dipanggil dengan nama Mama Amy pun ikut menanggapi. Ia yakin bahwa putranya itu tidak terlibat seperti apa yang dituduhkan.

"Dari pas pertama dengar juga mama sih haqqul yaqin nggak (terlibat)," ujar Amy Qanita melansir Intens Investigasi pada Senin, 3 April.

Mama Amy mengatakan dirinya tahu betul bagaimana Raffi bekerja. Melihat anaknya berusaha sejak muda, ia kembali menegaskan keyakinannya bahwa suami Nagita Slavina itu tidak terlibat dalam kasus pencucian uang.

"Mama kan tahu banget gimana Raffi, kerja kerasnya seperti apa. Jadi pas baca-baca berita itu, sudah lah, sudah nggak mungkin," katanya lagi.

Lebih lanjut, Mama Amy mengatakan dirinya tidak pernah diceritakan oleh anaknya terkait Rafael Alun. Ia menegaskan Raffi tak mengenal mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak itu.

"Nggak kenal juga kok," tandasnya.

Sebagai informasi, keterlibatan artis berinisial R atas kasus pencucian uang Rafael Alun pertama dinyatakan oleh Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus.

Namun, baru-baru ini Iskandar mengatakan dirinya tidak berani memastikan bahwa artis berinisial itu adalah Raffi Ahmad. Namun begitu, ia menyatakan siap dimintai keterangan oleh KPK dan bersedia mengungkap sosok artis yang dimaksud di kemudian hari.