Sonata Facelift 2024 Alami Perubahan Signifikan

JAKARTA - Produsen kendaraan asal Korea Selatan, Hyundai resmi merilis penyegaran dari sedan Sonata versi facelift untuk 2024. Penyegaran pada Sonata ternyata cukup signifikan.

Hyundai menyebut bahwa perubahan Sonata meliputi bagian depan hingga bagian belakang, yang membuat mobil tersebut seperti layaknya model keluaran terbaru.

Hyundai Sonata 2024 memakai lampu khas dari beberapa mobil Hyundai, yakni Sensuos Sportiness. Bilah lampu LED pada bagian depan mengadopsi dari model Kona. Serta disematkannya grill besar pada bagian bawah yang dilengkapi tambahan lampu di kedua sisi, yang membuat mobil ini tidak seperti Sonata sebelumnya.

Justru pada bagian belakang hampir tidak memiliki perubahan sama sekali. Namun, dikutip dari Carscoops, Minggu, 26 Maret, Hyundai menghadirkan model pelek yang mirip Ioniq 6 untuk varian facelift standar. Untuk versi N-Line, dihadirkan pelek yang berbeda.

Berpindah pada bagian belakang, perubahan yang ditawarkan Hyundai, dengan mengadopsi penggunaan lampu menyambung dari ujung kiri ke kanan disertai logo Hyundai di tengah. Lalu bemper diubah lebih solid demi hadirkan kesan sporty yang sesuai dengan empat knalpot pada mobilnya.

Untuk bagian interior, tampak setir lebih modern, adanya layar curved display yang menyambungkan layar speedometer dengan layar hiburan yang membuat mobil ini sekilas seperti Ioniq 5.

Untuk spesifikasi lain belum diketahui, terutama mesin. Namun diperkirakan Sonata facelift akan menghadirkan beberapa pilihan mesin, misalnya mesin 2.500 cc NA, 1.600 cc Turbo, dan 2.000 cc hybrid.

Mobil ini akan tampil pada pameran Seoul Mobility Show pada 30 Maret ini, dan juga gelaran New York International Auto Show 2023 pada 6 April.