Isuzu Hadirkan Truk Elf Generasi Terbaru dengan Varian EV Pertama

JAKARTA - Produsen mobil asal Jepang, Isuzu mengumumkan pembaruan pada model truk N-Series dan F-Series. Truk yang dikenal di Jepang dengan nama "Elf" tersebut merupakan model generasi ketujuh. Truk ini hadir dengan peningkatan dan pembaruan, terutama peningkatan fitur keselamatan kendaraan truk.

Yang menarik, terdapat varian Electric Vehicle (EV) untuk truk ini. Ini merupakan pertama kalinya Isuzu memproduksi dan memperkenalkan kendaraan listrik.

Pada bagian eksterior, Elf mengambil desain grille dari saudaranya, Isuzu D-Max. Untuk lampu depan tetap mempertahankan identitas Isuzu meskipun terdapat perbedaan bila dibandingkan dengan pendahulunya.

Untuk bagian kabin, Isuzu sangat fokus pada kenyamanan pengemudi dengan mengenalkan Isuzu Smooth Intelligent Transmission (ISIM).

ISIM merupakan transmisi kopling ganda sembilan percepatan yang menawarkan penghematan bahan bakar yang lebih baik. Gearbox tersebut kabarnya menjaga tingkatan RPM tetap rendah agar menghemat bahan bakar serta mengurangi kebisingan truk.

Tak hanya itu, Isuzu juga menyematkan fitur keamanan canggih pada Elf, seperti peningkatan kamera stereo, radar gelombang milimeter serta monitor status pengemudi dan fitur lainnya yang mengutamakan keselamatan pengemudi.

Nah kembali pada varian EV pada model Elf, dengan nama Elf BEV tersedia lima paket baterai terpasang dengan masing-masing kapasitas 20 kWh. 

Truk terbaru dari Isuzu dijadwalkan akan keluar pada musim panas tahun ini. Untuk harga, Isuzu mematok harga 6.481.000 yen atau sekitar Rp728 juta.