Tesla Hatchback Terbaru dengan Harga Murah, Siap Ungguli Pesaing

JAKARTA - Sejak mulai diproduksi massal sejak 2008 silam, mobil Tesla dikenal dengan harga yang selangit. Tak mau citra itu terus melekat, Tesla tengah mengembangkan Tesla hatchback mereka dengan harga terjangkau. Tujuan ini adalah bagian strategi perusahaan untuk memperluas segmen konsumen.

Menurut Elon Musk, pendiri sekaligus CEO Tesla, pihaknya tengah mengerjakan mobil generasi terbaru. Diperkirakan harga yang dibanderol untuk hatchback ini hanya setengah dari Model 3 dan Model Y, yaitu sebesar 25.000 dolar AS atau sekitar Rp380 juta.

Rentang harga ini terbilang murah bila dibandingkan dengan para pesaingnya, seperti Volkswagen ID 5 yang mencapai harga 50.000 euro atau sekitar Rp800 juta.

Tesla hatchback tersebut tertangkap kamera oleh Autospy di China dengan diselimuti livery kamuflase. Dikutip dari Autospy.net pada Senin, 27 Maret, Tesla akan menamai mobilnya dengan nama "Model 2". Bentuk dari Tesla sepintas mirip seperti Mazda CX-30.

Namun, yang berbeda dari CX-30 ialah pada bagian lampu belakang. Sedangkan, pada bagian cladding dan bumper belakang terlihat cukup mirip.

Tesla hatchback direncanakan diperkenalkan ke publik pada tahun 2023 ini. Namun, belum diketahui untuk wilayah pemasarannya, apakah hanya untuk China atau diekspor ke negara lain.