Moge yang Dipamerkan Pejabat Bea Cukai Eko Darmanto di Sosmed Ternyata Punya Temannya

JAKARTA - Kementerian Keuangan menyatakan bahwa motor gede (moge) yang kerap dipamerkan oleh Kepala Kantor Pajak Yogyakarta Eko Darmanto (ED) ternyata bukan milik sendiri.

Kejelasan ini disampaikan Langsung oleh Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara dalam konferensi pers hari ini di jakarta.

Menurut Suahasil, informasi ini sekaligus menjawab pertanyaan publik tentang ED yang kerap memerkan sejumlah kendaraan mewah di akun media sosial pribadinya.

"Motor yang ada di foto sosial media ED bukan milik yang bersangkutan, tetapi milik temannya," ujar dia pada Rabu, 1 Maret.

Suahasil menjelaskan, sikap ED yang juga sering membagikan foto di depan pesawat adalah bukan milik yang bersangkutan.

"Itu merupakan pesawat latihan milik federasi," tegas dia.

Diberitakan sebelumnya, gaya hidup mewah oknum Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali terkuak.

Terbaru, institusi pimpinan Sri Mulyani itu bakal menggelar konferensi pers terkait dengan pemeriksaan Kepala Kantor Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto.

Dalam penelusuran VOI, Eko kerap memperlihatkan berbagai kendaraan mewah, seperti mobil antik yang ditengarai memiliki harga tinggi serta motor gede (moge).

Hal itu dia unggah dalam akun Instagram @eko_darmanto_bc yang kini sudah bisa ditemui dalam aplikasi media sosial.

Adapun salah satu yang membetot perhatian publik, yakni Eko juga sempat mempertontonkan dirinya di dekat pesawat jenis Cessna.

Belum diketahui apakah pesawat tersebut dimiliki oleh Eko atau bukan.