Dyandra Promosindo Catat Nilai Transaksi IIMS 2023 Capai Rp3,45 Triliun, Jumlah Kunjungan Meningkat 24 Persen

JAKARTA - Penyelenggaraan Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 telah diselenggarakan selama 11 hari penuh, sejak hari pertama dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, pada Kamis, 16 Februari lalu.

Acara IIMS tahun ini dinilai mampu memulihkan kembali gairah industri otomotif Tanah Air yang sempat berjalan perlahan di masa pandemi tahun sebelumnya.

Hal ini terlihat dari total transaksi IIMS 2023 yang berhasil dibukukan oleh Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara hingga Sabtu, 25 Februari, mencapai jumlah Rp3,45 triliun.

Tak hanya itu, Dyandra Promosindo juga berhasil mencatatkan jumlah pengunjung yang mengalami kenaikan hingga 24 persen dari tahun 2022 pada kurun waktu yang sama.

IIMS 2023 yang telah berlangsung selama 11 hari itu menyuguhkan konsep Oto-tainment (Otomotif dan Entertainment) dengan hadirnya panggung IIMS Infinite Live, serta deretan fitur, seperti IIMS Sky Bridge hingga IIMS Track.

"Apresiasi kepada insan otomotif yang setinggi-tingginya atas kerjasama dalam menyukseskan IIMS 2023. Kami juga sangat senang melihat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap industri otomotif yang semakin tinggi, dan kami berharap acara ini dapat terus memperkuat perkembangan industri otomotif di Indonesia." kata President Director PT Dyandra Media International Daswar Marpaung dalam keterangan tertulisnya, Senin, 27 Februari.

Kata Daswar, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara berkomitmen agar IIMS dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya, guna meningkatkan minat dan pengetahuan masyarakat Indonesia tentang industri otomotif.

"Kami berterima kasih kepada seluruh exhibitor, pengunjung, komunitas, pemerintah, sponsor, dan pihak terkait lainnya yang telah mendukung acara ini. Kami berharap dapat bertemu kembali di IIMS berikutnya dengan inovasi yang lebih apik sebagai bukti komitmen kami mengembangkan sektor otomotif dan sektor MICE, yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional," imbuhnya.

Sekadar informasi, IIMS 2023 digelar oleh Dyandra Promosindo dengan menghadirkan 45 brand otomotif.

Adapun brand roda empat yang turut hadir, di antaranya Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Mitsubishi, MG, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand, yakni Audi, Citroen, KIA, Nissan, dan Volkswagen (VW).

Selanjutnya, brand roda dua yang hadir, di antaranya Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, KTM, Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha.

Sedangkan, brand kendaraan listrik roda dua diikuti oleh Gelis, Ion Mobility, Rakata, Selis dan Smartby.