Presale Chery Omoda 5 Mulai Dibuka di IIMS, Target di Tangan Konsumen April 2023

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah membuka daftar pesanan untuk Omoda 5 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Meski begitu, mobil ini ditargetkan baru sampai ke konsumen pada April 2023.

Chery memasarkan Omoda 5 dengan harga perkenalan sebesar Rp328 juta untuk tipe Z dan Rp398 juta untuk tipe RZ atau jadi varian tertinggi.

Tidak menutup kemungkinan harga tersebut akan naik pada saat peluncuran secara resminya. Sebab, Chery baru akan menggelar peluncurannya pada April mendatang.

Executive Vice President PT CSI Zhang Wei mengimbau, konsumen yang berminat terhadap produk Chery, untuk membeli Tiggo 7 Pro terlebih dahulu lantaran untuk Omoda 5 sendiri harus menunggu sampai bulan keempat tahun ini.

"Kami sudah mulai membuka pre-booking sejak beberapa hari lalu dan kami sudah mendapatkan banyak pesanan," ujar Zhang kepada wartawan, belum lama ini.

Zhang menambahkan, pihaknya sedang berupaya keras untuk mengirimkan Omoda 5 ke konsumen tepat pada waktunya. Sebab, kapasitas produksi Chery juga terbatas.

"Setiap hari setelah pameran, kami berdiskusi dengan tim produksi, bagaimana meningkatkan logistik, kapasitas produksi, dan lainnya. Sehingga, kami siap untuk peluncuran resmi produk ini dan mulai mengirimkannya ke konsumen pada April, seperti yang kami janjikan," ujarnya.

Hingga saat ini, kata Zhang, pihaknya juga sedang mengetes jalur produksi untuk Omoda 5. Sebab, ketika mengganti jalur produksi yang satu dengan lainnya, harus dilakukan pengetesan.

"Sedangkan untuk produksinya, akan dilakukan pada awal Maret atau akhir Februari. Kami akan mulai produksi kloter pertama di awal Maret, begitu kami mendapatkan komponennya dari China," ungkap dia

"Selanjutnya, kami akan mengirimkan unit display dan test drive ke diler-diler kami pada akhir Maret. Sehingga, pada awal April, kami berharap bisa mengirimkan mobilnya ke konsumen," pungkasnya.