Hadiri Perayaan Seabad NU, Sri Mulyani Foto Akrab dengan Istri Gus Dur: NU Contoh Islam yang Baik

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani pada hari ini diketahui mengikuti perayaan satu abad kelahiran organisasi kemasyarakatan berbasis religi Nahdlatul Ulama (NU) di Sidoarjo, Jawa Timur.

Dalam ketarangannya, Menkeu menyebut kehadiran itu sekaligus menyertai kedatangan Kepala Negara dalam agenda yang sama.

“Pagi ini saya mendampingi Presiden Jokowi untuk menghadiri Resepsi Puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Gelora Delta Sidoarjo,” ujar dia melalui pesan tertulis, Selasa, 7 Februari.

Menurut Menkeu, perjalanan panjang NU telah mengakar kuat dalam jati diri masyarakat. Hal tersebut bisa dilihat dari animo warga yang berniat mengikuti perhelatan secara langsung.

“Antusias masyarakat menghadiri acara yang digelar selama 24 jam penuh ini sungguh luar biasa! 100 tahun bukanlah waktu yang pendek. Begitu banyak tokoh bangsa yang berasal dari NU dan turut meletakkan pondasi peradaban Indonesia,” tuturnya.

Bendahara negara menyampaikan, pesan yang dibawa oleh Presiden Jokowi dalam pidatonya menguatkan nilai penting Nahdlatul Ulama sebagai organisasi yang relevan dengan cita-cita luhur Indonesia.

“Semoga NU sebagai organisasi Islam terbesar di dunia dapat terus memberikan contoh kehidupan Islam yang baik, menjunjung akhlakul karimah dan ketimuran, menjaga toleransi, menjaga persatuan, menjaga kegotongroyongan dan senantiasa mengikuti perkembangan zaman,” tegas dia.

Nampak Menkeu mengabadikan momen tersebut melalui foto bersama dengan Sinta Nuriyah, istri dari mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yang merupakan figur penting di NU. Dia juga berkesempatan bertemu kolega pimpinan kementerian/lembaga serta sejumlah tokoh nasional yang ikut hadir.