Rick Rubin Sebut Paul McCartney Bassis Terbaik: Dia Nomor Satu

JAKARTA - Rick Rubin mengatakan, Paul McCartney adalah bassis terbaik. Apa alasannya?

Berbicara kepada majalah MOJO, Rubin mengatakan McCartney adalah pemain bass terbaik sepanjang masa dan dia terkejut dengan pendekatan yang diambil mantan bassis The Beatles dalam menulis lagu.

Rubin pernah bekerja sama dengan McCartney dalam mini seri rilisan tahun 2021, McCartney 3, 2, 1.

"Saya berpikir tentang bagaimana semua yang saya lihat, yang berhubungan dengan Beatles, tentang penulisan lagu atau Beatlemania," kata Rubin kepada majalah tersebut, dikutip Senin.

“Paul McCartney sang pemain bass, atau Paul McCartney sang musisi, karena dia memainkan segalanya – itu sedikit cerita.

“Anda anggap saja dia sebagai Beatle Paul, tapi menurut saya, dia yang terbaik dari semua pemain bass, dia nomor satu.”

Sang produser melanjutkan untuk melihat betapa kagumnya dia bahwa ikon musik berusia 80 tahun itu memiliki pendekatan "paling sederhana" untuk menulis mega-hits.

“Yang mengejutkan saya adalah ketika dia duduk di depan piano dan dia mulai menunjukkan kepada saya cara menulis lagu," Rubin melanjutkan.

“Dia berkata, 'Lihat, kamu bisa seperti ini', dan apa yang dia tunjukkan kepada saya adalah hal yang paling sederhana, tapi kemudian dia mulai menggerakkan jarinya sedikit, dan tiba-tiba berubah menjadi Hey Jude atau Let It Be. Dia menggunakan teknik yang bisa dilakukan anak mana pun, lalu berubah menjadi salah satu lagu terhebat sepanjang masa!”