Pasukan Metal Wanita Jepang Lovebites Siap Lontarkan EP Glory, Glory, to the World

JAKARTA - Lovebites, band heavy metal wanita dari Tokyo, Jepang, akan merilis EP (album mini) baru bertajuk Glory, Glory, to the World pada 10 Maret 2021 melalui JPU Records. EP tersebut direkam di bawah kegelapan pandemi COVID-19 dan akan berisi empat lagu eksklusif.

Lagu-lagu tersebut tidak akan ditampilkan atau direkam ulang untuk album-album mendatang, seperti halnya EP rilisan 2018, Battle Against Damnation.

"Di satu sisi, mengerjakan album ini selama penyebaran virus corona telah menguras mental. Di sisi lain, musik yang diciptakan dalam kegelapan ini berhasil menjadi penuh dengan perasaan keselamatan dan cahaya," Lovebites berkomentar saat menggarap EP ini.

"Karya ini penuh dengan kekuatan positif tidak seperti apa pun dalam sejarah Lovebites," lanjut mereka dilansir dari Blabbermouth, Selasa, 29 Desember.

Glory, Glory, to the World merupakan tindak lanjut dari album Electric Pentagram yang dihujani pujian kritis. Album ini memulai debutnya di No. 9 pada chart Album Oricon Jepang. 

Selain itu, EP Glory, Glory, to the World juga mengikuti berita bahwa tiket konser Lovebites untuk tur nasional mereka tahun depan telah terjual habis.

Sementara itu, lagu baru Winds Of Transylvania akan menjadi lagu tema untuk anime Vladlove dari sutradara visioner Mamoru Oshii dan Junji Nishimura (Ghost In The Shell, Urusei Yatsura).

Berikut daftar lagu album mini Glory, Glory, to the World:

01. Glory to the World

02. No Time to Hesitate

03. Paranoia

04. Dystopia Symphony

Lovebites merupakan pemenang "Best New Band" majalah metal Inggris, Metal Hammer's Golden Gods Awards pada tahun 2018. Band ini terdiri dari lima wanita, yakni Asami pada vokal, Miho pada bass, Haruna pada drum, Midori pada gitar, dan Miyako pada gitar dan kibor.

Di luar negeri, band ini telah tampil di Wacken Open Air di Jerman, Bloodstock Open Air di Inggris, Download di Inggris dan Spanyol, Graspop Metal Meeting di Belgia, dan mendukung di tur Inggris raksasa powermetal, Dragonforce.

>