Hasil dan Klasemen Sementara Babak Knockout Hari Kelima: RRQ Hoshi Tumbang oleh Blacklist

JAKARTA - Dua pertandingan M4 World Championship babak Knockout hari kelima berjalan antara Falcon Esports (Myanmar) vs. Incendio Supremacy (Turki) dan RRQ Hoshi (Indonesia) vs. Blacklist International (Filipina) berjalan sengit. 

Dengan format permainan Best of 5 (BO5), keempat tim mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam pertandingan untuk merebut juara M4 World Championship, yang tahun ini diselenggarakan di Jakarta. 

Falcon Esports vs. Incendio Supremacy

Meskipun Incendio berhasil merebut poin pertama pertandingan, sayangnya mereka tidak berhasil mempertahankan poin hingga match ketiga. Pada match kedua dan ketiga Falcon berhasil membalikkan keadaan dengan skor 2-1.

Tidak menyerah sampai di situ, Incendio kemudian bangkit dan kembali merebut satu poin di match keempat. Sayangnya, Incendio tidak bisa mengambil poin di match terakhir, dan terpaksa harus pulang oleh Falcon. 

Karena Falcon dan Incendio berada di pertandingan lower bracket, maka sebagai tim yang kalah, Incendio harus menerima kenyataan bahwa mereka tereliminasi dan tidak memiliki kesempatan kedua. 

RRQ Hoshi vs. Blacklist International 

Persaingan antara dua rival RRQ Hoshi dan Blacklist International seperti tidak tahu kapan akan berakhir. Berbeda dengan dominasinya terhadap TODAK (Malaysia), RRQ Hoshi justru tidak pernah menang saat bersanding dengan Blacklist. 

Kedua tim ini pernah bertemu di ajang M3 World Championship. Dalam laga tersebut Blacklist bahkan menang telak atas RRQ Hoshi dengan skor 3-0 tanpa ampun. 

Salah satu tim esports terbaik dari Indonesia, RRQ Hoshi berhasil mengamankan satu poin di match pertama. Sayangnya, Blacklist membalikkan keadaan di match kedua dan ketiga. Sehingga saat itu, skor menjadi 2-1 untuk Blacklist. 

Menolak untuk kalah, RRQ akhirnya memberikan perlawanan di match keempat. Meski demikian, di match terakhir gim dari Filipina ini kembali berhasil mengobrak-abrik RRQ dan memenangkan pertandingan.

Untungnya, karena berada di upper bracket, RRQ Hoshi tidak harus pulang hari ini, melainkan mereka harus turun ke lower bracket dan bersanding dengan Falcon Esports yang sebelumnya menang atas Incendio Supremacy. 

Klasemen Sementara Babak Knockout Hari Kelima