Masuk 3 Besar Capres Pilihan Musra Relawan Jokowi, Golkar Yakin Airlangga Makin Diterima Publik

JAKARTA - Politikus Partai Golkar, Melkiades Laka Lena, menanggapi hasil Musyawarah Rakyat (Musra) sukarelawan Presiden Joko Widodo yang menempatkan Ketua Umum, Airlangga Hartarto, masuk dalam tiga capres pilihan. Airlangga, juga disebut sangat kompetitif di Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Barat (Sulbar).

Menurut Melki, saat ini sudah banyak masyarakat Indonesia yang melek politik, termasuk di NTT. Karenanya, dia yakin Airlangga dapat memperoleh suara signifikan di wilayah tersebut.

"Makin lama masyarakat Indonesia termasuk di NTT akan lebih melek politik yang rasional, tidak emosional, dan melihat bahwa tokoh politik hari ini yang maju sebagai capres yang betul-betul bekerja dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat indonesia, ya Airlangga Hartarto,” ujar Melki, Jumat, 23 Desember.

Ketua DPD Golkar NTT itu mengatakan, hasil kerja Ketum telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam kapasitasnya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Ketua KPC PEN.

“Salah satu yang penting bekerja di era Pak Jokowi adalah Pak Airlangga Hartarto, tentu dengan tetap menghormati semua pihak yang telah bekerja baik di dalam maupun di luar kabinet yang membantu Pak Jokowi,“ kata dia.

Atas pengalaman dan hasil kerja selama menjabat sebagai menteri tersebut, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini menilai Airlangga sangat layak menjadi penerus presiden Jokowi.

”Masyarakat yang melek politik ini akhirnya melihat bahwa tokoh yang tidak banyak bicara atau membuat pencitraan seperti Pak Airlangga ini ternyata lebih pas untuk menjadi presiden kita ke depan,” ungkap Melki.

Legislator dapil NTT itu meyakini, bersamaan dengan meningkatnya pengetahuan politik masyarakat maka elektabilitas Airlangga pun akan meningkat. Dapilnya, kata Melki, akan bekerja keras untuk memenangkan ketua umumnya pada Pilpres 2024 mendatang.

“Ke depan, publik yang seperti ini akan semakin besar, peluang Pak Airlangga makin diterima akan meningkat, dan juga elektabilitasnya akan makin tinggi. Kami percaya bahwa Pak Airlangga akan menjadi alternatif yang bisa meneruskan Pak Jokowi,” tegas Melki.

"Kami di NTT terus mendorong dengan cara dan kegiatan di lapangan melibatkan semua kekuatan partai dan relawan, simpatisan, bisa maju bersama kami untuk memenangkan Pak Airlangga di NTT dengan mencapai nomor 1,” tandasnya.