Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Tangsel Libatkan Densus 88

TANGERANG - Polres Tangerang Selatan akan berkerjasama dengan Densus 88 dalam melakukan pengamanan menjelang Natal dan Tahun baru (Nataru) 2023.

“Kita akan minta, dia sudah bergerak. Akan memberikan informasi kepada kita. Makanya dari Polres itu, kita melakukan deteksi dini. Dan kerja sama terus dengan Densus, makanya Densus 88 ini kan ada di setiap wilayah,” kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu kepada wartawan, Kamis, 22 Desember.

Sarly memastikan seluruh wilayah hukumnya akan ditingkatkan pengawasan dan sistem penjaganya yang ketat sebagai langkah pengamanan.

“Dan bukan hanya menambah jumlah anggota untuk melakukan pengamanan atau penjagaan, tapi sistemnya. Dengan cara menambah CCTV, trus kemudian memeriksa orang yang masuk,” katanya.

“Kemudian di jam-jam tertentu mungkin ada pintu yang harus ditutup dan satu pintu yang hanya bisa dilewati. Itu salah satu sistem yang diperketat,” sambungnya.

Sarly menjelaskan, akan ada 625 personel yang akan diterjunkan dalam antiasipasi kejahatan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

“Kalau polres sendiri 625 personel. Ada 105 gereja tapi yang aktif saat ini yang kita data ada 96 dan 16 gereja titik lokasi yang diprioritaskan untuk kita antisipasi.,” tutupnya.