Race 1 AP250 ARRC 2022 Seri Thailand: Tiga Pebalap Astra Honda Racing Team Kuasai Podium di Sirkuit Buriram

JAKARTA - Pencapaian luar biasa diraih para pebalap Indonesia pada balapan pertama kelas Asia Production (AP) 250 Asia Road Racing Championship (ARRC) seri Thailand, Sabtu, 19 November. Podium ditempati para pebalap Merah Putih!

Tiga pebalap Astra Honda Racing Team berhasil menguasai podium di balapan pertama ini. Herjun Atna Firduas menjadi pemenang.

Dia unggul 0.162 detik dari rekan setimnya, Muhammad Adenanta Putra yang finis kedua. Sementara posisi ketiga juga ditempati pebalap AHRT, Rheza Danica Ahrens, yang terpaut 0.229 detik dari Herjun.

Posisi keempat pada balapan ini diisi pebalap tuan rumah, Piyawat Patoomyos. Dia mengungguli pebalap Indonesia lainnya, Aldi Satya Mahendra yang finis di posisi kelima.

Sementara sang pemuncak klasemen, Andi Muhammad Fadly, harus puas finis di posisi ke-12.

Hasil ini membuat persaingan juara di kelas AP250 ARRC 2022 semakin panas. Balapan kedua di Buriram yang juga jadi balapan terakhir, bakal jadi penentuan.

AM Fadly saat ini masih menduduki puncak klasemen denagn 125 poin. Namun, dia kini hanya terpaut 11 poin dari Adenanta.

Sementara Rheza Danica yang ada di posisi ketiga juga masih punya peluang meski terbilang tipis, karena terpaut 17 poin. Begitu juga dengan Herjun yang terpaut 18 poin dari AM Fadly.