Jadi Favorit Wisatawan karena Suguhan Pemandangan Indah, Ini Daftar Danau Terkenal di Jepang

JAKARTA - Jepang adalah salah satu negara yang memiliki panorama menakjubkan juga menenangkan. Mulai dari danau, taman, pegunungan, hingga pantai masih terjaga keasriannya. Di antara wisata alam tersebut, danau menjadi destinasi wisata favorit para turis dan wisatawan.

Danau di negara ini terkenal megah dan menenangkan. Sambil menikmati jalan-jalan dan trekking, Anda dapat memperhatikan pemandangan danau yang fantastis. Berikut VOI beritahu daftar danau terkenal di Jepang yang wajib dikunjungi disadur dari Japan Wonder Travel, Jumat, 18 November.

Danau Chuzenji

Terletak di Kota Nikko-Jepang, Danau Chuzenji merupakan tujuan wisata populer di daerah tersebut. Waktu tempuh dari Kota Tokyo ke Kota Nikko sekitar dua jam. Selain Danau Chuzenji, Nikko juga dikelilingi Situs Warisan Dunia seperti Kuil Toshogu, Kanmangafuchi Abyss, dan Jembatan Shinkyo. Danau Chuzenji yang terletak di kaki Gunung Nantai dikenal sebagai danau alami terbesar dan tertinggi di Jepang.

Nikko adalah destinasi populer di musim gugur karena dedaunan berwarna kuning kecokelatan menciptakan pemandangan indah di sekitar kota. Selama musim panas, pengunjung juga dapat menikmati kayak atau arung jeram di sekitar Danau Chuzenji dan daerah Kinugawa.

Danau Kawaguchi (Yamanashi)

Ketika Gunung Fuji dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 2013, lima danau di sekitar Gunung Fuji, termasuk Danau Kawaguchi pun masuk sebagai danau terkenal di Jepang. Pasalnya, ini adalah danau terbesar ke dua dari lima danau sekitar yang menawarkan pemandangan Gunung Fuji yang indah.

Di waktu-waktu tertentu, danau ini menawarkan refleksi Gunung Fuji yang Indah dan pemandangan ini dikenal sebagai “Fuji Terbalik”. Salah satu tempat terbaik untuk berfoto ada di kawasan pejalan kaki tepi pantai dekat Musik Kawaguchiko. Fotografer dapat menangkap gambar terowongan bunga sakura atau daun momiji yang mengelilingi Gunung Fuji.

Danau Biwa (Shiga)

Danau Biwa adalah danau terbesar di Jepang dan diyakini sebagai salah satu danau tertua di dunia. Danau ini terbentuk lebih dari empat juta tahun yang lalu. Dan dikelilingi kota-kota bersejarah yang menawarkan wisata religi seperti kuil Shinto, kuil Buddha, dan kastil bersejarah untuk dikunjungi wisatawan. Nama danau ini diambil dari nama “Biwa” yakni Kecapi Jepang karena bentuknya mirip. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di sekitar danau termasuk bersepeda, hiking, dan bahkan berenang.

Danau Toya (Hokkaido)

Danau Toya terletak di pintu masuk Taman Nasional Shikotsu-Toya. Danau ini menawarkan pemandangan alam sekitarnya yang indah. Karena kedekatannya dengan Budaya Ainu, nama “toya” dalam bahasa Ainu berarti “tepi danau”. Bentuk danau menyerupai segi delapan dengan pulau terapung Nakashima di tengahnya. Danau ini dikelilingi oleh gunung berapi aktif seperti Gunung Usuzan dan Showa Shinzan sehingga menjadi tujuan yang bagus untuk menikmati resor pemandian air panas. Pengunjung juga dapat memancing, mendaki, dan berkemah di sekitar danau.

Danau Towada (Aomori)

Saking indahnya, Danau Towada disebut sebagai persimpangan antara bumi dan langit. Danau Towada merupakan bagian dari Taman Nasional Towada Hachimantai dan merupakan danau kaldera terbesar di pulau Honshu. Danau ini memiliki luas lebih dari 60 kilometer persegi di perbatasan antara prefektur Aomori dan Akita. Waktu terbaik mengunjungi danau ini adalah pada musim gugur karena dedaunan musim gugur merupakan tempat yang menarik bagi pengunjung, terutama di sekitar aliran Oirase.

Danau Ashinoko (Kanagawa)

Hanya satu jam perjalanan dari Tokyo, Hakone merupakan tempat liburan yang menyenangkan bagi penduduk kota. Terletak di tengah area pegunungan Hakone, Danau Ashinoko terbentuk setelah letusan terakhir Gunung Hakone lebih dari 3.000 tahun lalu. Jika cuaca cerah, wisatawan dapat melihat puncak Gunung Fuji di atas danau. Keunggulan danau yang paling menarik adalah Gerbang Torii merah raksasa yang berdiri di danau yang berfungsi sebagai area spektakuler menyaksikan matahari terbenam. Disarankan agar pengunjung datang selama musim semi atau musim gugur untuk mendapatkan pengalaman terbaik Danau Ashinoko dan Hakone.