5 Fakta Karen's Diner, Restoran Tidak Ramah Konsumen yang Buka Cabang di Jakarta

JAKARTA - Ada sebuah pepatah yang menyebutkan “pelanggan adalah raja” namun bagaimana jika sebuah restoran tidak memperlakukan pelanggan bak seorang raja? Hal ini menjadi ciri khas Karen’s Diner, jaringan restoran dari Australia yang akan buka di Jakarta!

Pengalaman yang unik ini akan hadir di ibu kota bekerja sama dengan sebuah restoran burger di Jakarta. Kabarnya restoran ini dibuka di daerah Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Bukan sekadar nama, Karen’s Diner memiliki filosofi serta menawarkan makanan yang menarik. Berikut lima fakta tentang Karen’s Dinner. Simak di bawah ini:

Setahun Dibuka

Karen’s Diner didirikan pertama kali di Sydney, Australia pada tahun 2021. Ia didirikan oleh Aden Levin dan James Farrell. Awalnya restoran ini berkonsep pop up yang berarti hanya berjalan selama beberapa waktu.

Meski baru setahun, konsep restoran Karen’s Diner terinspirasi dengan gaya restoran Amerika Serikat. Mulai dari pemilihan motif kotak-kotak hitam putih hingga warna soft di bagian interior. Para pegawai juga mengenakan seragam berwarna putih.

Karen, Living Meme

Nama Karen adalah referensi dari nama Karen di internet yang dideskripsikan sebagai perempuan paruh baya yang kasar. Selama satu dekade, nama Karen digunakan untuk menyebut mereka yang memberi keluhan kepada manajer restoran.

Melansir Insider, sebutan Karen disebut kepada perempuan yang memiliki potongan rambut spike. Mereka menyebut ada banyak perempuan spike yang kerap memberi komplain ketika makan di restoran.

Tidak Ramah Pelanggan

Terinspirasi dari Karen, pegawai di Karen’s Diner akan melayani konsumen dengan tidak ramah. Melansir situs resminya, mereka dengan bangga menuliskan, “Great Burgers & Very Rude Service” yang berarti burger yang enak dan pelayanan yang kasar.

Pelayanan tidak ramah itu pun terlihat dari berbagai video yang beredar di media sosial. Para pelayan nampak bertanya dengan kesal kepada pegawai. Kemudian pelanggan diberi topi dengan tulisan atau julukan.

Buka Cabang

Karen’s Diner memperluas ketidakramahan mereka dengan lebih dari 10 cabang di Amerika Serikat, Inggris, dan New Zealand serta Australia. Indonesia menjadi negara berikutnya yang akan dihampiri Karen’s Diner.

Mereka bekerja sama dengan sebuah restoran burger lokal untuk menghadirkan Karen’s Diner di Indonesia. Belum diketahui apakah konsep restoran Karen’s Diner akan dibawa dalam versi restoran di Jakarta.

Burger Jadi Makanan Utama

Karen’s Diner memiliki burger sebagai makanan utama. Melansir situs resminya, ada berbagai varian burger dengan pilihan vegetarian untuk mereka yang vegan. Mereka juga menyediakan tambahan seperti Halloumi Fries, Onion Rings, Keju Swiss dan lainnya.

Selain itu mereka juga menyajikan chicken wings, hotdog, wafel, dan salad. Di bagian minuman, Karen’s Diner menghadirkan minuman ringan, beer, float, serta cocktail.