Mensos Risma Terbang ke Riau Kunjungi Bocah Perempuan Korban Pelecehan, Janji Bantu Biayai Sekolah Hingga Selesai

RIAU - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi bocah perempuan yang menjadi korban pelecehan oleh ayahnya sendiri di Desa Candirejo, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau hari ini. 

Dalam kunjungan itu, Menteri Sosial didampingi Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi. 

Setelah berjumpa dan mendengar keluh kesah keluarga korban, Risma juga memberikan bantuan sebagai bentuk perhatian.

Selain bantuan, Risma juga akan membantu membangunkan rumah korban serta membiayai sekolahnya hingga selesai.

Menurut Risma, dilansir daari Antara, korban selayaknya mendapatkan kesempatan untuk menikmati hidup layak dan melanjutkan pendidikan seperti anak-anak lain.

Sementara pelaku YRA yang juga merupakan ayah kandung korban saat ini telah ditangkap polisi dan tengah menjalani proses hukum. Korban selama ini tinggal dengan ayahnya, sementara ibunya telah pergi karena bercerai.

Risma juga berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan agar bisa mengidentifikasi masalah-masalah sosial yang terjadi.

Usai kunjungan itu, Risma langsung menuju Desa Talang Jerinjing meninjau salah satu warga ekonomi lemah dan berdialog dengan dengan masyarakat Talang Jerinjing di Kecamatan Rengat Barat.

Talang Jerinjing adalah salah satu desa di pusat kota pemerintahan dengan menyimpan sejumlah potensi dan adat budaya yang terus dipertahankan dengan baik.

Pada kesempatan itu, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi menyambut baik kedatangan Menteri Sosial dan mengucapkan selamat datang di daerahnya.