Wagub Uu Ruzhanul: Sekarang di Jawa Barat Tidak Ada Lagi Desa Tertinggal

CIREBON - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengklaim saat ini di Jawa Barat sudah tidak ada lagi desa tertinggal.

"Sekarang di Jawa Barat sudah tidak ada desa sangat tertinggal, desa tertinggal pun sudah tidak ada," kata Uu di Cirebon dilansir ANTARA, Rabu, 18 Oktober.

Wagub Uu mengatakan kondisi itu menunjukkan progres yang baik dari semua kalangan, sehingga dalam beberapa tahun ini desa tertinggal bisa ditangani sehingga tidak ada lagi.

Menurutnya, keberhasilan itu tidak hanya berkat kerja pemerintah provinsi, namun itu semua hasil yang dicapai oleh pemimpinnya, mulai dari desa, kabupaten, provinsi maupun pemerintah pusat.

"Ini adalah kerja keras semua pemimpin. Kerja keras para kepala desa untuk memajukan desanya. Desa hebat berarti kabupaten hebat berarti provinsi juga hebat," tuturnya.

Wagub Jabar mengatakan pada gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (TTGN) Ke-23 Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang diadakan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, banyak kepala daerah mendapatkan penghargaan.

Begitu juga Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang mendapatkan penghargaan dari Kemendes PDTT dan itu menunjukkan kinerja pemimpin baik, sehingga patut menerima pengharapan itu.

"Pada masa kepemimpinan kami (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum) sudah tidak ada lagi desa tertinggal. Dan banyak dari kepala daerah di Jabar juga mendapat penghargaan," katanya.

Untuk itu Uu juga berharap, semua masyarakat terutama yang berada di desa terus berinovasi dan membangun desa masing-masing, agar bisa semakin maju ke depannya.