Denmark Open 2022: Indonesia Ingin Balas Dendam usai Gagal Total di Tahun Lalu

JAKARTA - Indonesia mengirimkan 16 perwakilan ke ajang Denmark Open 2022. Setelah gagal total pada gelaran 2021 lalu, tim Merah Putih diharapkan bisa membalas dendam di tahun ini.

Pada tahun 2021, prestasi terbaik Indonesia dipersembahkan Tommy Sugiarto dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka menembus semifinal.

Denmark Open 2022 berlangsung mulai Selasa, 18 Oktober di Arena Fyn, Odense. Turnamen dengan level Super 750 ini akan memperebutkan hadiah total 750 ribu dollar atau setara Rp11,6 miliar.

Pada turnamen ini, Indonesia turun di semua nomo. Mulai dari tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran.

Demi mendapatkan hasil maksimal, Indonesia menurunkan skuat terbaiknya. Dari sektor tunggal putra, nama favorit seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie masih jadi andalan.

Ganda putra juga diisi formasi kuat seperti pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Sementara di sektor putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti jadi tumpuan.

Berikut Daftar Wakil Indonesia di Denmark Open 2022:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.