Ada Kegiatan Lain, Eggi Sudjana Tidak Memenuhi Panggilan Polda Metro

JAKARTA - Tersangka perkara dugaan makar, Eggi Sudjana tak memenuhi panggilan alias mangkir. Sedianya Eggi akan diperiksa penyidik hari ini, Kamis, 3 Desember.

"Pengacara sudah hadir sejak pagi tadi sudah menyampaikan alasan (tak hadir) yang patut dan wajar. Karena (Eggi) ada sesuatu kegiatan yang dia lakukan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis, 3 Desember.

Dengan begitu, penyidik kata dia, akan melayangkan pemanggilan kedua. Dalam pemanggilan selanjutnya, penyidik akan berkoordinasi dengan pengacara untuk menentukan waktu pemeriksaan.

"Penyidik sedang merumuskan dan koordinasi dengan pengacara untuk menjadwalkan kapan kehadiran dari saudar ES sendiri. nanti kita akan sampaikan," kata dia.

Adapun perkara ini berawal dari pernyataan Eggi tentang 'people power'. Dia menyerukan hal itu di depan rumah Prabowo Subianto yang saat itu menjadi calon presiden.

Pemeriksaan terhadap Eggi merupakan perintah dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk merampungkan semua kasus yang belum selesai.

"Kapolda yang baru Pak Irjen Mohammad Fadil Imran memang salah satu programnya adalah bagaimana menuntaskan kasus-kasus yang lama," kata Yusri

Selain adanya perintah untuk segera menyelesaikan perkara, pemeriksaan terhadap Eggi Sudjana, sambung Yusri, untuk melengkapi berkas penyidikan. Sebab sejak 24 Juni tidak ada kejelasan perkara tersebut.

"Sekarang ini kasusnya berlanjut karena memang skala prioritas programnya juga menuntaskan kasus-kasus yang lama, menyangkut masalah yang Eggi itu masalah makar ya," tandas Yusri.