Yusuf Mansur Ajak Investor Koleksi Saham BUMN: PP Properti Receh tapi Asyik Juga, Hajar Saja

JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur sedang sering-seringnya membicarakan pasar modal Indonesia. Terbaru, salah satu tokoh agama ini mengajak pelaku pasar atau investor membeli saham-saham Badan Usaha Milik Negara (BUMN), terutama yang berharga murah.

Dikutip dari unggahan Yusuf Mansur di akun Instagram pribadinya, ia menyebut ada sejumlah saham BUMN yang berharga murah, sehingga publik terutama investor ritel berkesempatan untuk memiliki saham tersebut, walau hanya 1 lot atau 100 lembar.

"Kalau BUMN atau anak usahanya kinclong kinerjanya, Alhamdulillah kita bisa bilang: 'Kita punya saham di situ, tsaaaaah. hahahaha'," tulis Yusuf Mansur, Rabu 2 Desember.

Adapun saham BUMN yang dimaksud Yusuf Mansur adalah PT PP Properti Tbk. Emiten berkode saham PPRO tersebut adalah anak usaha PT PP (Persero) Tbk (PTPP).

Entah karena anjuran Yusuf Mansur atau bukan, pada penutupan perdagangan hari ini, saham PPRO ditutup menguat 9 persen ke level Rp109. Total perdagangan saham PPRO mencapai 2,55 miliar dengan nilai transaksi mencapai Rp270,51 miliar.

Sebelumnya, saham PPRO lama berada di level gocap. Saham PPRO pertama kali anjlok ke level 50 pada 27 Februari 2020.

Sejak saat itu, saham PPRO berkutat di level 50 per lembar saham. PPRO mulai bergerak naik sejak 16 November 2020 saat naik 6 persen ke level 53. 

"PPRO receh, tapi asyik juga kayaknya. Hajar saja. Coba konsen dulu. Nanti kita canda-canda di saham lain," tutur Yusuf Mansur.