Usai Juve Keok dari Benfica, Bonucci Sebut Fans Berhak Cemooh Timnya

JAKARTA - Kapten Juventus, Leonardo Bonucci tak mempermasalahkan cemoohan yang datang dari fans menyusul kekalahan timnya di Liga Champions. Bonucci justru mengatakan hal itu merupakan hak dari para penggemar.

"Itu wajar jika para penggemar mencemooh kami, tidak banyak yang bisa diperdebatkan di sana," kata Bonucci dikutip dari Football Italia, Kamis.

Pernyataan Bonucci itu muncul setelah Juventus tampil di pertandingan kedua Liga Champions 2022/2023 yang berlangsung Kamis, 15 September dini hari WIB. Dalam laga fase Grup H itu, Bianconeri berjumpa Benfica di Stadion Allianz.

Meski tampil di depan pendukung sendiri, nyatanya Si Nyonya Tua tak bisa mempersembahkan kemenangan. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu justru kalah 1-2 dari tim tamu.

“Kami kalah dalam pertandingan yang seharusnya kami menangkan. Sangat adil bahwa kami dicemooh. Saya kapten, saya harus bertanggung jawab. Kami akan melalui periode di mana kami berjuang untuk melakukan apa pun,” lanjut Bonucci soal keadaan timnya.

Bonucci secara terang-terangan tak mempermasalahkan cemooh yang datang untuk Juventus. Tapi, di samping itu ia tetap khawatir dengan keadaan timnya yang belakangan kurang baik.

“Saya khawatir, tidak ada gunanya menyangkalnya (cemoohan). Sayangnya, kami memiliki kecenderungan untuk kehilangan arah selama pertandingan. Saya tidak tahu mengapa itu terjadi dan itulah yang paling mengkhawatirkan saya," tutup sang kapten.

Hasil atas Benfica ini menjadi catatan buruk kedua Juventus di Liga Champions, karena pada laga perdana melawan Paris Saint-Germain mereka juga kalah. Selain itu, di kompetisi domestik Serie A, Juventus juga tak terlalu bersinar. Tim asuhan Allegri ini baru berhasil menang dua laga dari enam yang sudah dijalani.