KPK Buka Program Magang untuk Mahasiswa dan Fresh Graduate Berintegritas

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka kesempatan magang bagi mahasiswa tingkat akhir maupun lulusan baru atau fresh graduate. Mereka yang berminat harus berintegritas dan punya komitmen tinggi.

"KPK membuka kesempatan kepada warga negara Indonesia (WNI) yang berstatus mahasiswa tingkat akhir atau lulusan baru perguruan tinggi serta memiliki integritas dan komitmen yang tinggi untuk mengikuti program magang di KPK," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Senin, 12 September.

Bagi mahasiswa maupun lulusan baru yang berminat bisa mendaftarkan diri hingga 23 September mendatang. Ali mengatakan pendaftaran bisa dilakukan melalui situs https://magang.kpk.go.id.

"Peserta dapat memilih unit-unit kerja yang dibuka dalam pelaksanaan program magang kali ini," ungkapnya.

Dari pendaftaran itu, KPK akan melakukan proses seleksi pada 26 sampai 30 September. Sementara pengumumannya akan dilaksanakan pada 7 Oktober.

Setelah dinyatakan lulus proses seleksi, peserta magang akan mulai berkegiatan di Gedung Merah Putih KPK maupun Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK.

"Seluruh tahapan proses seleksi dan pelaksanaan program ini tidak dipungut biaya apapun. Pengelola magang juga tidak menyediakan akomodasi dan transport dalam proses seleksi maupun saat pelaksanaan program magang," tegas Ali.

Bagi yang berminat, seluruh informasi hingga syaratnya bisa diakses dari situs KPK. Seluruh keterangan resmi ada pada halaman tersebut.

"KPK mengimbau kepada para calon peserta untuk waspada dan melaporkan jika ada modus-modus penipuan yang mengatasnamakan penyelenggaraan program magang di KPK ini," pungkasnya.