Tersangka KDRT di Kembangan Jakbar Tidak Ditahan Karena Turut Mengasuh 4 Orang Anak

JAKARTA - Aksi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpa seorang wanita berinisial MMS (45) terjadi di wilayah Kembangan, Jakarta Barat. Namun tersangka pelaku KDRT yang sempat ditangkap tidak dilakukan penahanan oleh Polres Metro Jakarta Barat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono menjelaskan, alasan polisi tidak melakukan penahanan yakni tersangka telah bersikap kooperatif selama proses penyidikan.

"Ternyata yang bersangkutan ini mengasuh anak, empat orang anak yang masih kecil-kecil. Dan status kedua pihak terlapor maupun pelapor masih suami istri dan ternyata anak-anaknya diasuh oleh suaminya (tersangka)," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono saat dikonfirmasi, Kamis, 1 September.

AKBP Joko mengakatan, berkas perkara tersangka saat ini juga telah dilimpahkan ke kejaksaan. Artinya, Joko memastikan, perkara tersebut telah berjalanan sebagaimana mestinya.

"Terakhir sudah dikirim tahap satu kejaksaan," katanya.

Sebelumnya, seorang wanita berinisial MMS (45) melaporkan suaminya D (45) terkait kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke Polsek Kembangan, Jakarta Barat. MMS telah menjadi korban kekerasan sejak 2019.

MMS mengaku, dirinya mendapatkan sejumlah kekerasan berupa pemukulan berkali-kali hingga ancaman dibunuh.

Dikatakan korban, perbuatan kejam suaminya itu sudah berlangsung sejak tahun 2019. Saat itu dirinya heran melihat tingkah suaminya yang sering marah-marah. Terlebih lagi, ia pernah dipukul hingga menyebabkan matanya berdarah.

Ia tak tahu pasti apa yang menyebabkan suaminya seperti itu. Namun ia menduga, sering kali mendengar alasan suaminya mengeluhkan tak rela menghidupinya.