Kapolri Sigit Sebut Fahmi Alamsyah Sehari-harinya Lebih dekat Dengan Ferdy Sambo, Tak Pernah Bertemu Langsung

JAKARTA - Kapolri Jenderal Sigit Prabowo mengaku tidak terlalu dekat dengan sosok Fahmi Alamsyah. Dengan kapasitasnya sebagai penasihat Kapolri, Fahmi belakangan disorot setelah kasus kematian Brigadir J mencuat ke publik.

Menurut Sigit, Fahmi diangkat menjadi penasihat di masa kepemimpinan Kapolri sebelumnya.

"Namun dalam kesehariannya saya tidak pernah bertemu dengan yang bersangkutan karena memang yang bersangkutan sehari-harinya lebih banyak bersama dengan Ferdi Sambo," tegas Kapolri Sigit saat rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR RI, Kamis, 24 Agustus. 

Kapolri Sigit menegaskan, bila dalam penyelidikan tim khusus bila menemukan ada keterkaitan Fahmi dengan penyusunan skenario kematian Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, maka hal itu akan diusut.

"Sudah saya perintahkan kepada tim untuk mendalami dan kami akan proses kalau memang kami temukan supaya juga menjadi clear," kata Sigit. 

"Saat ini Fahmi sudah mengundurkan diri dan ini juga atas kesepakatan rekan-rekan penasehat ahli yang lain. Kami saat ini sedang menyusun rencana penasihat alih Kapolri yang baru," tegas jenderal bintang empat ini.